Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 18:45 WIB | Selasa, 10 Desember 2019

Video Gim "I Am Jesus Christ" Pemain Perankan Sosok Yesus

Potongan cuplikan gambar video gim "I Am Jesus Christ". (Foto: Istimewa)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM – Platform permainan digital asal Amerika Serikat, Steam mengumumkan dalam situs resminya akan meluncurkan permainan video baru berjudul "I Am Jesus Christ", yang menempatkan posisi pemainnya pada sosok Yesus Kristus sendiri.

Steam merupakan platform distribusi digital yang dibuat oleh Valve Corporation, yang menawarkan layanan permainan video multipemain, manajemen hak digital, jejaring sosial, dan streaming video. Sementara pengembang dari gim tersebut adalah SimulaM - PlayWay SA.

Dalam keterangannya, Steam menjelaskan, "I am Jesus Christ" merupakan gim simulator realistis yang diilhami oleh cerita-cerita dari Alkitab Perjanjian Baru. 

“Masuk ke masa lalu dan ikuti jalan yang sama seperti Yesus Kristus pada 2.000 tahun yang lalu. Game ini mencakup periode dari Pembaptisan Yesus Kristus dan sampai Kebangkitan. Pernahkah Anda bertanya-tanya menjadi seperti Dia - salah satu orang yang paling istimewa dan berkuasa di dunia?” tulis Steam dalam deskripsi gim tersebut.

Seperti yang ditunjukkan dalam cuplikan gimnya, para pemain diberikan banyak kemampuan yang sama yang diberikan kepada Yesus dalam Alkitab, termasuk kemampuan untuk menyembuhkan orang lain, melipatgandakan ikan, Yesus berjalan di atas air dan menenangkan badai.

"Jadilah Yesus Kristus, manusia terkenal di Bumi - dalam permainan simulasi yang sangat realistis ini. Berdoalah seperti Dia untuk mendapatkan kekuatan super, lakukan mukjizat terkenal seperti Dia dalam Alkitab, seperti mengusir setan, menyembuhkan dan memberi makan orang, kebangkitan dan lebih banyak lagi dalam "Aku adalah Yesus Kristus",” tulis Steam dalam deskripsi permaian itu seperti dilansir dari nypost.com, hari Senin (9/12).

Dalam cuplikan video yang dikirimkan pada twitter situs berita hiburan IGN, tampak juga Yesus dipaku di salib dan juga ditampilkan Yesus bangkit.

 

 

Tweet yang dikirimkan oleh IGN itu telah direspons hampir 70.000 penggunaa twitter sejak diposting hari Sabtu (7/12) dan mendapatkan banyak kritikan dari para gamers.

Dalam halaman resminya Steam menyatakan permainan ini akan segera hadir namun tidak dijelaskan waktu peluncuran resminya.

Trailer gim ini juga telah menarik minat para pengguna media sosial. Beberapa responden bertanya-tanya apakah permainan akan keluar pada hari Natal 2019 atau Paskah tahun 2020.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home