Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 19:03 WIB | Senin, 15 Juni 2015

Wagub Djarot: Saya Merokok di Luar, Bukan di Kantor

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku tak pernah merokok di ruangannya, di lantai 2 Balai Kota DKI Jakarta. Pengakuan tersebut dilontarkan setelah Ketua Fraksi Nasdem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI, Bestari Barus meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) merazia rokok di ruang Wagub DKI.

“Oh boleh. Kita tidak diskriminatif kok. Kan kita punya Satpol PP. Satpol itu kan selain Satuan Polisi Pamong Praja, bisa juga Satuan Polisi Pemantau Perokok. Saya selalu merokok di luar. Tidak pernah di kantor. Jadi ya silakan,” ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta, Senin (15/6) sesaat sebelum masuk mobil dinasnya.

Djarot memang mengaku sebagai prokok yang aktif. Namun aktivitas merokoknya mulai dapat dikurangi apalagi bila ia di kantor. Ia juga mengaku sering ditegur istrinya, Happy Djarot Saiful Hidayat yang kurang setuju dengan aktivitas suaminya yang pernah menjadi perokok berat.

Happy, menurut asisten pribadi Djarot yang tak ingin disebutkan kerap melarang suaminya merokok. Happy diakui memiliki gaya hidup yang sehat.  

Sebelumnya, Satpol PP memang berencana menggelar razia rokok di lingkungan Balai Kota dan DPRD DKI. Razia dilakukan karena selama ini banyak ditemukan pegawai negeri sipil (PNS) maupun anggota dewan yang sering merokok di ruangan. Padahal, sebagian ruangan di lingkungan tersebut merupakan ruangan ber-AC.

Razia rokok akan dilakukan dalam waktu dekat dan telah disetujui oleh anggota dewan maupun PNS DKI. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home