Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:23 WIB | Rabu, 02 Maret 2016

Wapres: Jangan Korbankan Gaji PNS demi Rio

Ilustrasi: Pebalap Indonesia yang berlaga di Formula 1 bersama Tim Manor Racing, Rio Haryanto saat menggelar konferensi pers di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, akhir Januari 2016. (Foto: kemenpora.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Wakil Presiden  Jusuf Kalla mengingatkan agar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tidak mengorbankan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kementerian tersebut untuk menyumbang guna membantu pendanaan Pebalap Indonesia, Rio Haryanto yang berlaga di balap mobil Formula 1 dengan tim Manor Racing (Manor).

"Ya baguslah, tapi jangan pula mengorbankan anak buah yang gajinya tidak terlalu besar itu," kata Wapres di Jakarta, hari Rabu (2/3).

Dia mengatakan, penggalangan bantuan seharusnya bisa melalui pengusaha saja, selain itu masih banyak olahraga lain yang juga perlu dukungan.

Sebelumnya Kemenpora berinisiatif menggalang donasi untuk membantu pendanaan Pebalap Nasional Rio Haryanto kepada Manor Racing (Manor), melalui pemberian gaji pekerja kementerian tersebut.

Untuk berlaga di Formula One (F1), pebalap asal Solo, Jawa Tengah, ini perlu membayar sebesar 15 juta euro atau senilai Rp 225 miliar, kepada Manor.

Hingga kini, manajemen Rio, PT Kiky Sport,  telah membayar Rp 166 miliar,  kekurangan tersebut harus dibayar hingga  tenggat waktu yang ditentukan, yakni Mei 2016.

Terkait pengumpulan dana tersebut, kata Gatot, tidak ada pemaksaan yang diterapkan pihaknya kepada pejabat maupun pekerja Kemenpora, karena kegiatan ini hanya bersifat imbauan.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home