Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Bayu Probo 16:49 WIB | Kamis, 18 Februari 2016

Wapres: Pencabutan Pembekuan PSSI Tunggu Presiden

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. (Foto: Antara/Saptono)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan keputusan pencabutan pembekuan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunggu kepulangan Presiden Joko Widodo dari lawatannya ke luar negeri.

“Nanti hasil pembicaraan ini kita laporkan kepada Presiden Joko Widodo sekembalinya dari luar negeri,” kata Wapres di Jakarta, Rabu (17/2).

Sebelumnya Ketua Ad Hoc Reformasi PSSI Agum Gumelar dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowimenemui Wapres melaporkan hasil pertemuan Agum dengan Wakil Presiden Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) di Kuala Lumpur pada Selasa (16/2).

Wapres mengatakan, permasalahan di tubuh PSSI akan segera diselesaikan sesuai dengan harapan Presiden Jokowi.

Agum Gumelar pada kesempatan itu mengatakan, jika pembekuan PSSI pada April 2015 dicabut, maka otomatis sanksi terhadap Indonesia juga akan dicabut.

“Bahkan Mariano (Exxon AFC) dari Filipina menyampaikan kepada Prince Abdullah sebagai ketua sidang bahwa kalau memang terjadi seperti itu, Filipina ingin menyerahkan tuan rumah AFF ke Indonesia pada November mendatang,” ujar Agum.

Dia mengatakan, waktu untuk penyelesaian masalah ini sangat terbatas yaitu pada 26 Februari 2016.

Menpora Imam Nahrowi mengatakan sangat menggembirakan karena semangatnya ASEAN Games harus sukses karena sepak bola akan dipertandingkan. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home