Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 18:52 WIB | Kamis, 20 Agustus 2015

Warga DKI Segera Dapat Nikmati Sistem Bajaj Online

Ilustrasi: Sejumlah kendaraan bajaj saat mengantre untuk mengisi bahan bakar di SPBG yang hanya satu-satunya terletak di kawasan Monas Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kini, warga DKI Jakarta segera dapat menikmati layanan pemesanan bajaj melalui sistem elektronik. Pekan depan, Dewan Perwakilan Daerah Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI akan meluncurkan sistem bajaj online. Sistem ini bertujuan meningkatkan pelayanan angkutan umum.

“Bajaj online ini bagus. Memang sistem ini arahan dari Organda. Kami ingin semua moda angkutan meningkatkan pelayanan dan mempermudah pelayanan,” ujar Ketua DPD Organda DKI, Syafruhan Sinungan, kepada satuharapan.com di Balai Kota DKI, Kamis (20/8) pagi.

Sistem pemesanan transportasi umum secara online ini menurut Syafruhan merupakan kebutuhan yang arus dikejar. Namun, ia mengingatkan, transportasi yang hendak diintegrasikan dalam aplikasi telepon pintar harus transportasi berbadan hukum dan sesuai aturan yang berlaku.

Syafruhan menjelaskan, layanan bajaj online hanya diberlakukan untuk bajaj berwarna biru. Bajaj tersebut menggunakan bahan bakar gas dan tidak menyebabkan polusi udara.  

Melalui sistem bajaj online ini, Syafruhan menjelaskan, pengemudi tak hanya menyediakan layanan antar saja, namun juga layanan pengiriman barang. Bajaj online dapat diakses melalui telepon pintar dengan mengunduh aplikasi bernama Bajaj Online App.

Sementara itu terkait tarif, Syafruhan mengatakan tidak ada ketetapan khusus. Tarif tergantung negosiasi antara pemilik bajaj dan penumpang.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home