Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:51 WIB | Jumat, 10 Juli 2015

Wenger Diperkirakan Pusing Banyak Pemain Bagus di Partai Uji Coba

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (Foto: fifa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Partai pra musim atau pemanasan merupakan agenda yang lazim dijalani sebuah klub menjelang musim kompetisi liga-liga Eropa 2015-2016 dimulai, termasuk Arsenal. Arsene Wenger, pelatih Arsenal diprediksi akan kesulitan menentukan pilihan yang tepat untuk partai uji coba salah satu klub asal London tersebut.

Metro.co.uk pada Jumat (10/7) menyebut ada beberapa pemain yang cukup potensial di posisi yang sama, dan Wenger akan membutuhkan bantuan untuk memilih pemain yang tepat, sekaligus untuk melihat kemampuan tim secara keseluruhan.

Arsene Wenger di lini belakang diperkirakan akan membutuhkan penyegaran, di sektor palang pintu kemungkinan besar “senioritas” Per Mertesacker dibutuhkan, akan tetapi mungkin dalam partai uji coba Wenger dapat menurunkan Gabriel Paulista yang jarang diturunkan musim lalu.  

Pilihan lain adalah menduetkan keduanya, karena Mertesacker diperkirakan dapat berbagi ilmu kepada Paulista.

Lini tengah lebih sulit lagi karena pemain muda Francis Coquelin, tampil mengesankan di tim nasional Inggris usia di bawah 21 tahun (U-21) dalam kejuaraan Eropa yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Saat tiga andalan lini tengah Arsenal musim lalu fit maka kemungkinan Arsene Wenger akan mengoptimalkan rotasi formasi apakah 3-5-2 atau 4-3-3 atau 4-4-2, karena Santiago Cazorla, Matthieu Flamini, dan Jack Wilshere bisa di segala posisi di lini tengah.

Masih utak-atik formasi di lini tengah, apakah Jack Wilshere menyadari potensi musim ini ? Apakah penampilan gelandang Arsenal lainnya, Aaron Ramsey sama dengan dari dua tahun yang lalu? Pertanyaan ini hanya dapat dijawab Arsene Wenger karena Arsenal akan menjalani musim yang sangat panjang seperti biasanya.

Di lini gelandang serang, Theo Walcott  berjuang  masuk ke dalam pilihan utama sampai akhir musim lalu. Dia menunjukkan penurunan performa karena sempat terlilit cedera, namun kemudian dia menemukan performanya lagi sebagai striker.

Apabila Walcott digeser ke lini depan, tapi dengan Alexis Sanchez yang akan absen pada awal musim, Arsenal akan memerlukan beberapa pemain penting di gelandang atau penyerang sayap. Walcott dan Chamberlain akan bersaing untuk tempat ini. Sementara Walcott lebih dibutuhkan menunjang ketajaman Olivier Giroud dan Alexis Sanchez.

Puncak dari seluruh laga persahabatan Arsenal akan ditandai pada Minggu (2/8) malam WIB saat menantang Chelsea di Community Shield, atau yang dikenal publik sepak bola Inggris sebagai laga penanda pembukaan kompetisi Liga Primer Inggris, yakni laga yang mempertemukan juara Liga Primer inggris musim lalu menghadapi juara Piala FA musim lalu.

Apabila, dalam satu musim juara Liga Primer dan Juara Piala FA adalah satu tim yang sama maka akan ditentukan dengan pemenang Liga Primer Inggris musim lalu menghadapi peringkat kedua Liga Primer Inggris.  

Jadwal Laga Persahabatan Arsenal

Rabu (15/7) malam WIB Singapore Selection vs Arsenal.

Sabtu (25/7) malam WIB Arsenal v Olympique Lyonnais (Prancis).

Minggu (26/7) malam WIB Arsenal v Wolfsburg (Jerman). (metro.co.uk/soccerway.com).

Editor : Bayu Probo

Ikuti berita kami di Facebook


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home