Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:10 WIB | Minggu, 08 November 2015

Wenger Puji Cech agar Semangat Hadapi Tottenham

Ilustrasi: Arsene Wenger (jaket biru, kiri) menyaksikan Peter Cech (seragam hitam) saat berlatih di markas latihan Arsenal. (Foto: dailymail.co.uk).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Arsenal Arsene Wenger memuji penjaga gawang andalannya, Petr Cech sebagai kiper yang sempurna dan layak sebagai pilihan nomor satu bagi Arsenal.

"Dia (Petr Cech, Red) akan memberikan kepemimpinan yang maksimal karena dia adalah pemimpin di lapangan, ia komunikatif, ia brilian intelektual,  analisisnya sangat kuat, dia sangat terfokus. Sulit untuk menemukan masalah dan celah  karena dia adalah kiper yang sempurna,” puji Wenger seperti diberitakan Western Morning News, hari Sabtu (7/11).

Penjaga gawang Republik Cek berusia 33 tahun itu akan meraih rekor fantastis yang sama dengan penjaga gawang legendaris Inggris,  David James  yang berhasil mencatatkan 169 laga tanpa kebobolan. 

“Saya yakin dia (Petr Cech, Red) akan bersinar jika ia dapat mencegah gawang kami dari rival kami dari London utara, Tottenham,” kata Wenger.

Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur pada Minggu (8/11) malam WIB di Stadion Emirates, London. Pujian tersebut berbanding terbalik dengan pencapaian Cech, karena berdasar statistik Western Morning News Arsenal saat ini di Liga Champions baru saja menderita kekalahan parah dengan skor 5-1 dari jawara Liga Jerman,  Bayern Munchen.

Cech mendapat catatan kurang meyakinkan saat pertandingan kedua Liga Primer Inggris, kala itu Arsenal kebobolan dua gol dan harus tunduk dengan skor 0-2 dari tim tamu West Ham United. Cech kebetulan tidak dalam performa yang terbaik

"Dia telah memberikan segenap pengalamannya dengan sepenuh hati," kata Wenger.  

Cech tidak bermain saat Arsenal tumbang di dua pertandingan awal di Liga Champions, Wenger dikritik karena dianggap oleh penggemar hanya ingin memainkan Petr Cech di  di pertandingan penting seperti.

Wenger mengatakan bahwa sebenarnya Cech dapat pergi bebas keluar ke klub mana saja, namun Wenger melihat saat akhir musim lalu Cech kebingunan belum memiliki klub, dan Wenger mengambil mantan penjaga gawang Chelsea tersebut dari klub yang ditangani Jose Mourinho.

“Kami tidak asal mencari pemain ke segenap penjuru dunia, tapi kita jauh-jauh hari sudah memastikan dan kami berhasil mendapatkan dia di sini dan kami senang dengan itu,” Wenger menambahkan.

Jadwal Liga primer Inggris: Minggu (8/11) malam WIB:

Aston Villa vs Manchester City,  Arsenal vs Tottenham Hotspur,  Liverpool vs Crystal Palace. (westernmorningnews.co.uk/livescore.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home