Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:53 WIB | Kamis, 05 November 2015

Munchen Sukses Balas Dendam, Gilas Arsenal 5-1

Penyerang Munchen Robert Lewandowski (kaus merah) berebut bola dengan bek Arsenal Matthieu Debuchy (kaus hitam) di Grup F Liga Champions, setelah Munchen menggilas Arsenal dengan skor 5-1, hari Kamis (5/11) dini hari WIB di Stadion Allianz Arena, Munchen. (Foto: uefa.com).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Bayern Munchen sukses melakukan balas dendam atas kekalahan satu pekan yang lalu di Grup F Liga Champions, setelah Munchen menggilas Arsenal dengan skor 5-1 di Liga Champions, hari Kamis (5/11) dini hari WIB di Stadion Allianz Arena, Munchen.   

Satu pekan sebelumnya, Arsenal mengalahkan Munchen dengan skor 2-0 di Stadion Emirates, London. Munchen menempati peringkat teratas dengan nilai 9 hasil dari empat kali bertanding dan tiga kali menang, Arsenal ada di urutan ketiga dengan nilai 3 karena baru satu kali meraih kemenangan dari empat pertandingan.

Munchen unggul cepat menit ke-10 lewat Robert Lewandowski. Penyerang Munchen asal Polandia ini mencetak gol lewat sundulan memanfaatkan bola silang Thiago Alcantara, Lewandowski berdiri tanpa pengawalan sukses menyarangkan bola ke gawang Arsenal yang dijaga Petr Cech.

Tuan rumah yang dilatih Josep Guardiola unggul cepat menit ke-29 lewat Thomas Muller, dia mencetak gol lewat bola tendangan jarak dekat, memanfaatkan bola sodoran Philipp Lahm.

Arsenal berusaha menyerang namun berulang kali upaya bola yang digalang Mesut Ozil dari lini tengah gagal karena para pemain bertahan Munchen, Jerome Boateng dan Philipp Lahm sukses menghalau bola-bola berbahaya.

Pada menit ke-41,  Arsenal terhindar dari kebobolan karena penjaga gawang Petr Cech  menepis bola tendangan Thomas Mueller dari dalam kotak penalti.

Menit ke-44 Arsenal harus kebobolan lagi karena David Alaba bernisiatif menembak bola dari luar kotak penalti, bek Munchen ini menendang bola walau menggiring si kulit bundar dengan pengawalan para pemain bertahan Arsenal, Gabriel Paulista dan Per Mertesacker.

Munchen unggul cepat 4-0 di awal babak kedua karena gelandang mereka asal Belanda, Arjen Robben sukses meneruskan bola dari Douglas Costa, bola tendangan Robben dari luar kotak penalti berujung gol keempat bagi tuan rumah.

Arsenal menciptakan peluang tiga menit kemudian saat gelandang Arsenal, Santiago Cazorla melepaskan bola, namun tangkapan kiper Munchen, Manuel Neuer tidak sempurna akibatnya bola sempat terlepas dari tangan Neuer tapi bisa diamankan David Alaba dari kotak penalti tuan rumah. 

Setelah kebobolan empat gol, Arsenal bisa menciptakan gol balasan di menit ke-69 lewat Olivier Giroud.  

Semenit sebelum waktu normal berakhir, Mueller melengkapi kemenangan Munchen atas Arsenal dengan skor 5-1.

Susunan Pemain:

Bayern Munchen:  Manuel Neuer,  Philipp Lahm,  Jérôme Boateng, Javi Martínez,  David Alaba, Xabi Alonso,  Thomas Müller, Thiago Alcantara,  Douglas Costa,  Kingsley Coman,   Robert Lewandowski.   

Arsenal:  Petr Cech,  Mathieu Debuchy,  Per Mertesacker,  Gabriel Paulista,  Nacho Monreal,  Francis Coquelin,  Santi Cazorla,  Joel Campbell,  Mesut Özil,  Alexis Sánchez,  Olivier Giroud.  

Hasil Pertandingan Liga Champions:

Kamis (5/11) dini hari WIB:  Barcelona 3-0 BATE Borisov,  Roma 3-2 Bayer Leverkusen,  Bayern Munchen 5-1 Arsenal,  Olympiakos 2-1 Dinamo Zagreb, Chelsea 2-1 Dynamo Kyiv,  Maccabi Tel Aviv 1-3 FC Porto,  Gent 1-0 Valencia, Olympique Lyonnais  0-2 Zenit Saint Petersburg.  (sportsmole.co.uk/ livescore.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home