Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 06:52 WIB | Sabtu, 09 April 2022

Will Smith Dilarang Hadiri Acara Oscar Selama 10 Tahun

Gambar kombinasi yang menunjukkan Will Smith menampar Chris Rock saat Rock berbicara di atas panggung selama Academy Awards ke-94 di Hollywood, 27 Maret 2022. (Foto: dok. Reuters)

HOLLYWOOD, SATUHARAPAN.COM-Akademi film Hollywood pada hari Jumat (8/4) mengatakan dewan gubernurnya melarang Will Smith dari salah satu acaranya, termasuk penyerahan penghargaan Oscar, selama 10 tahun. Ini konsekuensi dari pemenang aktor terbaik itu menampar presenter Chris Rock di atas panggung pada upacara Academy Awards.

"Oscar ke-94 dimaksudkan untuk menjadi perayaan banyak individu di komunitas kami yang melakukan pekerjaan luar biasa tahun lalu," kata Presiden Academy of Motion Picture Arts and Sciences, David Rubin ,dan Chief Executive, Dawn Hudson, dalam sebuah pernyataan.

“Namun, saat-saat itu dibayangi oleh perilaku yang tidak dapat diterima dan berbahaya yang kami lihat ditampilkan oleh Mr. Smith di atas panggung.”

Smith mengundurkan diri dari akademi pada 1 April dan telah mengeluarkan pernyataan permintaan maaf kepada Rock, produser Oscar, nominasi dan pemirsa.

Pada upacara yang disiarkan televisi 27 Maret, Smith naik ke panggung setelah komedian Rock membuat lelucon tentang penampilan istri aktor, Jada Pinkett Smith, lalu dia menampar wajah Rock.

Kurang dari satu jam kemudian, Smith memberikan pidato sambil menangis di atas panggung saat ia menerima penghargaan aktor terbaik untuk perannya dalam film "King Richard." Setelah upacara, ia terlihat menari di pesta tahunan pasca Oscar, Vanity Fair.

Lelucon Rock tentang Pinkett Smith mengacu pada film tahun 1997 “G.I. Jane” di mana aktris Demi Moore mencukur rambutnya. Tidak jelas apakah Rock sadar bahwa dia memiliki kondisi yang menyebabkan rambut rontok.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home