Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:48 WIB | Jumat, 13 Maret 2015

Wolfsburg Paksa Inter Pulang dengan Kekecewaan

Kevin De Bruyne (Wolfsburg, kaus hijau) dikawal ketat Juan (Inter Milan, kaus biru hitam). (Foto: uefa.com).

WOLFSBURG, SATUHARAPAN.COM – Wolfsburg memaksa salah satu klub raksasa Italia, Inter Milan, pulang dengan hasil mengecewakan setelah klub Liga Jerman itu menumbangkan Inter dengan 3-1 pada pertandingan pertama perdelapan final Liga Eropa yang berlangsung di Stadion Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jumat (13/3) dini hari WIB.

Rodrigo Palacio sempat memaksa Inter Milan unggul menit keenam. Gol gelandang Inter ini tercipta setelah dia memanfaatkan bola umpan Mauro Icardi dari sisi kanan.

Inter kembali memiliki peluang mencetak gol pada menit ke-20 melalui aksi Hernanes,  namun bola hasil sundulan Hernanes hanya berbuah sepak pojok yang tidak menjadi gol.

Wolfsburg mencetak gol penyeimbang di menit 28 melalui bola sundulan Naldo memanfaatkan bola sepak pojok rekannya, Kevin de Bruyne. Sempat terjadi kemelut di depan kotak penalti, namun Naldo beruntung karena mencetak gol walau dikawal para pemain Inter, Davide Santon dan Daniele D’Ambrosio.

Inter  kemudian menciptakan peluang melalui Fredy Guarin menit ke-44. Gelandang Kolombia ini menggiring bola dari lini tengah dan melepaskan bola menuju kotak penalti Wolfsburg namun bola dihalau Ivan Perisic di jantung pertahanan Wolfsburg.

Inter malah kebobolan karena Vierinha yang menerima umpan dari kiper Inter, Juan Pablo Carizzo gagal mengendalikan bola. Akibatnya, bola dikuasai gelandang Wolfsburg, Kevin De Bruyne, tanpa berlama-lama gelandang tim nasional Belgia in imenaklukkan Carizzo.

De Bruyne memastikan kemenangan Wolfsburg dengan gol kedua yang dia cetak menit ke-75. Pesepakbola tim nasional Belgia ini mengeksekusi bola tendangan bebas dengan akurat.  Hingga akhir laga skor 3-1 kemenangan Wolfsburg  tetap bertahan.

Pada leg kedua yang akan di gelar di Italia, Inter Milan harus menang dengan selisih tiga gol jika ingin melenggang ke delapan besar Liga Eropa.

Susunan Pemain:

Wolfsburg:  Benaglio; Vieirinha (Perisic), Knoche, Naldo, Rodriguez; Guilavogui, Luiz Gustavo; Caligiuri, De Bruyne, Schurrle (Christian Träsch); Dost (Bendtner)

Inter Milan: Carrizo; D'Ambrosio, Ranocchia, Juan Jesus, Santon (Kuzmanovic); Medel, Guarin, Hernanes (Nemanja Vidic); Shaqiri (Kovacic); Palacio, Icardi. (uefa.com/sportsmole.co.uk).  

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home