Loading...
BUDAYA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 17:15 WIB | Kamis, 26 Juni 2014

XXI Short Film Festival: Wadah Bagi Pembuat Film Pendek

Nauval Yizad, program director XXI Short Film Festival 2014. (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Nauval Yazid, program director XXI Short Film Festival 2014 menyatakan bahwa Cinema 21 merupakan wadah bagi para pembuat film pendek atau sineas film pendek.

“Ada keinginan untuk melihat siapa lagi pembuat film Indonesia berikutnya,” kata dia kepada satuharapan.com usai memberikan konferensi pers kompilasi film pemenang XXI Short Film Festival 2014 di Lounge Kasablanka XXI, Jakarta, Kamis (26/6).

“Biasanya langkah awal seorang pembuat film itu kan dari film pendek. Dari pemikiran tersebut kami buat suatu kegiatan yang arahnya itu langsung mencetak pembuat film Indonesia berikutnya. Kegiatan ini merupakan wadah bagi mereka. Makanya saya bisa bilang bahwa dengan beberapa kriteria yang ditentukan oleh Cinema 21 akan membuat para pembuat film semakin terpacu dan tidak hanya menyimpan film mereka di dalam komputer mereka.”

Menurutnya, ini merupakan langkah kreatif untuk mendukung para pecinta maupun pembuat film yang ada di Indonesia. Dia menyatakan bahwa untuk membuat film pendek tidak serumit film panjang. Siapapun bisa membuat film tanpa harus memikirkan rating film, kontrak dan beberapa faktor lainnya sehingga para pembuat film bisa lebih bebas mengembangkan idenya untuk membuat film pendek.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home