Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 20:10 WIB | Minggu, 24 April 2016

Yasona Laoly Benarkan Napi di Lapas Banceuy Bunuh Diri

Yasona Laoly Benarkan Napi di Lapas Banceuy Bunuh Diri
Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly (tengah) saat memberikan keterangan pers di gedung Kementerian Hukum dan HAM Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (24/4) terkait pasca kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan Banceuy, Bandung, Jawa Barat akibat ada rekan narapidana yang meninggal dunia. Yasona membenarkan narapidana yang meninggal adalah korban bunuh diri dalam keterangannya didampingi Direktur Jenderal HAM Mualimin Abdi (kiri), Direktur Jenderal Pemasyarakatan I Wayan Dusak (kedua kiri), Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam (kedua kanan) dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham I Wayan Sukerta (kanan). (Foto-foto: Dedy Istanto)
Yasona Laoly Benarkan Napi di Lapas Banceuy Bunuh Diri
Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly saat menjawab pertanyaan dari salah satu wartawan terkait dengan pasca kerusuhan yang terjadi di Lapas Banceuy, Bandung, Jawa Barat pada hari Sabtu (23/4).
Yasona Laoly Benarkan Napi di Lapas Banceuy Bunuh Diri
Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly (tengah) didampingi Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam (kanan), dan Direktur Jenderal Pemasyarakatan I Wayan Dusak (kiri) saat memberikan keterangan kepada awak media pasca terjadinya kerusuhan di Lapas Banceuy, Bandung, Jawa Barat pada hari Sabtu (23/4).
Yasona Laoly Benarkan Napi di Lapas Banceuy Bunuh Diri
Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly saat tiba di ruang pers gedung Kementerian Hukum dan HAM Jakarta untuk menggelar jumpa pers terkait pasca terjadinya kerusuhan di Lapas Banceuy, Bandung, Jawa Barat pada hari Sabtu (23/4).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasona Laoly menyampaikan narapidana (napi) yang meninggal dunia di dalam lapas benar adalah korban bunuh diri. Pernyataan itu disampaikan dalam gelar jumpa pers di gedung Kementerian Hukum dan HAM Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, hari Minggu (24/4).

“Mengenai ada narapidana yang meninggal dunia di dalam lapas benar merupakan korban bunuh diri. Saya telah mendapat informasi dari pihak kepolisian setempat berdasarkan hasil visum dan autopsi setelah saya hubungi melalui via telepon,” kata Yasona dalam keterangannya.

Yasona menambahkan narapidana yang meninggal benar adanya bahwa korban dalam waktu dua bulan lagi akan bebas secara bersyarat. “Dia ini adalah salah satu narapidana tahanan dengan kasus narkoba. Perlu saya sampaikan juga, bahwa saat ini ada staff Lapas Banceuy untuk dimintai keterangan dari Kepolisian Resort (Polres) setempat," kata Yasona.

Pasca kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banceuy, Bandung, Jawa Barat saat ini sudah dibersihkan seluruhnya, baik peralatan maupun perlengkapan. Sebanyak 260 personel Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sudah ditempatkan untuk menjaga pengamanan setidaknya selama satu minggu ini. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home