Loading...
SAINS
Penulis: Prasasta Widiadi 17:22 WIB | Jumat, 14 Februari 2014

Yayasan Santo Yakobus Jakarta Gelar Sejumlah Kegiatan Jelang HUT ke-25

Yayasan Santo Yakobus Jakarta Gelar Sejumlah Kegiatan Jelang HUT ke-25
Kegiatan pentas musik anak SMA Santo Yakobus dalam rangka memperingati Hari Kasih Sayang dan Jelang Hut ke-25 Santo Yakobus. (Foto-foto: Prasasta Widiadi)
Yayasan Santo Yakobus Jakarta Gelar Sejumlah Kegiatan Jelang HUT ke-25
Drs. Johannes Romiyono, M.Pd, Kepala Bidang Pendidikan Yayasan Santo Yakobus.
Yayasan Santo Yakobus Jakarta Gelar Sejumlah Kegiatan Jelang HUT ke-25
Sejumlah orang tua murid menunggu anak mereka di depan Yayasan Santo Yakobus.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Yayasan Santo Yakobus berencana menggelar sejumlah kegiatan dalam rangkaian menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25. Kegiatan tersebut telah dimulai pada Jumat (14/2) di Sekolah Santo Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Drs. Johannes Romiyono, M.Pd, selaku Kepala Bidang Pendidikan Yayasan  Santo Yakobus mengatakan pada Jumat (14/2)  kepada satuharapan.com mengenai kegiatan tersebut, di ruang kerjanya.

“Ada donor darah oleh SMA Santo Yakobus, bazaar, pameran pendidikan, lomba desain poster, lomba vokal solo, karya tulis esai, besok ada juga cheerleader (pemandu sorak), lho, mas,” kata pria yang akrab disapa Romi tersebut.

Di samping itu juga, SMA Yakobus mengundang para guru, karyawan dan siapa saja untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan Donor Darah yang diadakan di lantai lima gedung SMA Yakobus.

Pada 2009, Yayasan Santo Yakobus telah menggelar peringatan 20 tahun berdirinya  yayasan, berpijak dari beberapa perayaan di Sekolah Santo Yakobus, menurut Romi, ada beberapa perayaan khusus yang pernah diselenggarakan.

“Sebenarnya perayaan HUT yayasan untuk setiap tahun ada, tetapi biasa saja. Nah, ini karena peringatan 25 tahun maka cukup besar,” lanjut Romi.

Romi mengatakan bahwa kegiatan ini sesungguhnya bagian dari rangkaian HUT ke-25 Yayasan Santo Yakobus yang akan jatuh pada 23 Agustus 2014 mendatang.  

“Alumnus itu biasanya kalau datang ke sini, kalau ada event seperti ini (HUT Yayasan, atau 25 tahun HUT  Yayasan), biasanya mereka akan sharing pengalaman bagaimana kuliah yang baik, dan menentukan jurusan saat SMA.

Waktu itu pernah kami punya beberapa alumnus SMA Yakobus yang sudah kuliah dan jadi dokter, terus mereka membuat pengobatan gratis bagi warga sekitar sini,” tutup Romi.

Sekilas Yayasan Santo Yakobus

Yayasan Santo Yakobus Pada tanggal 23 Agustus 1989 sebagai perwujudan niat mulia dari yayasan dalam pastoral pendidikan untuk umat paroki dan masyarakat sekitar Kelapa Gading, Jakarta, maka pada tahun pelajaran 1989/1990 Sekolah Dasar Santo Yakobus mulai berdiri.

Karena tingginya minat dan kebutuhan masyarakat akan pendidikan bagi anak-anak mereka, maka pada tahun palajaran 1990/1991 dimulai pendidikan pra-sekolah yaitu TK Santo Yakobus dengan kelas TK-A dan TK-B.

Untuk menjamin kelanjutan dari pendidikan jenjang SD maka pada tahun pelajaran 1995-1996 didirikan SMP Santo Yakobus dan pada tahun pelajaran 1998-1999 berdirilah SMA Santo Yakobus, semuanya terletak dalam satu kawasan di Jl. Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home