Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 15:25 WIB | Minggu, 24 Januari 2016

Yordania: 12 Tewas Akibat Bentrokan di Perbatasan Suriah

Ilustrasi: Sebuah bom bertuliskan ayat-ayat Al-Quran pada pesawat Royal Jordanian Air Force di sebuah pangkalan udara di Yordania sebelum penyerangan ke miltan Negara Islam di Raqqa, Suriah 5 Februari 2015. (Foto: reuters.com)

AMMAN, SATUHARAPAN.COM- Militer Yordania mengatakan bahwa tentara telah menewaskan 12 orang yang berusaha memasuki kerajaan tersebut dari Suriah dalam bentrokan di perbatasan pada hari Sabtu (23/1).

Komando angkatan bersenjata mengatakan 12 tewas dalam bentrokan antara tentara perbatasan dengan 36 orang yang berusaha menyeberang dari negara konflik tersebut, dengan beberapa di antaranya membawa senjata.

Menurut informasi dari situs militer Yordania, sejumlah orang terluka sementara yang lainnya melarikan diri kembali ke Suriah.

Pejabat militer tersebut menambahkan bahwa lebih dari dua juta pil narkotik juga telah disita.

Yordania berulang kali mengungkapkan kekhawatiran bahwa para militan menyusup di antara kelompok pengungsi, untuk menjustifikasi pembatasan jumlah pengungsi Suriah yang berkumpul di perbatasan, jumlahnya mencapai 16.000.

Amman hanya mengizinkan belasan warga Suriah untuk menyeberangi perbatasan setiap harinya, di tengah pemeriksaan identitas yang ketat.

Menurut data dari PBB, Yordania menampung sekitar 600.000 dari empat juta lebih warga Suriah yang melarikan diri dari negara asal mereka sejak perang sipil berkecamuk pada 2011.

Sementara pemerintah Yordania menyebutkan bahwa jumlah warga Suriah yang masuk ke negaranya sudah mencapai lebih dari 1,4 juta jiwa. (AFP/Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home