Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 08:43 WIB | Jumat, 10 Februari 2023

Zelenskyy Disambut Parlemen Uni Eropa, Putin Sebut Purusahaan Asing di Rusia Merugi

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, bertemu dengan Presiden Parlemen Eropa, Roberta Metsola, selama pertemuan puncak di Brussels, Belgia hari Kamis, 9 Februari 2023. (Foto: Reuters)

BRUSSELS, SATUHARAPAN.COM - Anggota parlemen Uni Eropa memberikan tepuk tangan panjang kepada Presiden Ukraina Volodymyr Volodymyr Zelenskyy sebelum dia berbicara kepada majelis, bersorak dan bertepuk tangan untuknya, beberapa dari mereka mengenakan warna biru dan kuning dari bendera Ukraina dengan pita yang dijepitkan ke jaket mereka.

Ketua Parlemen Eropa, Roberta Metsola, mendukung seruan Ukraina untuk menambah senjata menghadapi invasi Rusia.

 “Kami tahu pengorbanan yang telah dilakukan orang-orang Anda untuk Eropa dan kami harus menghormatinya tidak hanya dengan kata-kata tetapi juga dengan tindakan,” katanya, menambahkan bahwa ini harus mencakup “jet yang Anda butuhkan untuk melindungi kebebasan yang terlalu banyak dianggap remeh.”

Sementara itu, Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengatakan pada hari Kamis (9/2) bahwa perusahaan asing di Rusia menderita kerugian besar akibat meninggalkan pasar Rusia di tengah sanksi Barat.

Berbicara pada pertemuan dengan pejabat senior yang disiarkan di televisi pemerintah, Putin mengatakan bahwa potensi ekspansi bisnis domestik Rusia masih sangat besar, dan bahwa Rusia tidak kalah dengan kepergian bisnis asing. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home