Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 11:02 WIB | Sabtu, 01 Agustus 2015

1.000 Rocker Bujuk Foo Fighters Lewat Video untuk Konser

1.000 Rocker Bujuk Foo Fighters Lewat Video untuk Konser
Seribu penyanyi dan pemusik yang memainkan drum dan gitar, melantunkan Learn to Fly untuk membujuk grup band Foo Fighters mau berkonser di Cesena, Italia tengah. (Foto: wnth.com)
1.000 Rocker Bujuk Foo Fighters Lewat Video untuk Konser
Fabio Zaffagnini, pemrakarsa konser massal untuk membujuk Foo Fighters mau berkonser di Cesena, Italia. (Foto: designtaxi.com)

ROMA, SATUHARAPAN.COM – Sebuah video berisi 1.000 musisi membawakan lagu Learn to Fly milik kelompok musik Foo Fighters, menyebar luas dengan cepat dan mendapat lebih dari lima juta penonton dalam waktu 48 jam, serta disukai oleh Foo Fighters sendiri.

Proyek tersebut dimulai pada musim semi 2014, ketika Fabio Zaffagnini dan beberapa temannya mencari “ide gila” untuk meyakinkan band rock yang didirikan mantan drummer Nirvana Dave Grohl di Seattle pada 1994 itu mengunjungi Cesena, untuk tampil di kota di Italia tengah itu.

Melalui perencanaan selama satu tahun, 1.000 penggemar, termasuk beberapa di antaranya pemain gitar dan pemain drum cilik, bertemu di sebuah taman di Cesena pada Minggu, 26 Juli. Bersama-sama seiring matahari mulai terbenam, mereka, dengan pengeras suara, membawakan Learn to Fly dengan diiringi drum dan gitar.

“Seribu orang, seribu rocker, datang sendiri dari seluruh penjuru negeri, untuk sebuah lagu, lagu kalian,” kata Zaffagnini pada akhir video, menggambarkan tidak mudahnya upaya itu.

“Jadi kami meminta kalian, Foo Fighters, untuk datang dan tampil untuk kami di Cesena,” katanya, sambil mengatupkan tangan dengan menggumamkan kata “please”.

Diunggah pada Kamis (30/7) di YouTube, videonya telah ditonton lebih dari lima juta orang hingga Jumat (31/7) malam.

Video tersebut juga disebarkan di Twitter oleh vokalis Foo Fighters, Dave Grohl, yang menambahkan kata-kata berbahasa Italia “ci vediamo a presto, Cesena (sampai bertemu tidak lama lagi, Cesena)”.

Fo Fighters sendiri saat ini, seperti dapat dibaca di situs web resminya sedang mempersiapkan diri untuk naik panggung di Alberta, Kanada, tanggal 12 Agustus (di Edmonton), dan 13 Agustus (di Calgary). Sedangkan 14 Agustus dijadwalkan tampil di Walla Walla di Washington, Amerika Serikat. (AFP/Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home