Loading...
HAM
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 07:00 WIB | Kamis, 01 Januari 1970

Aliansi Mahasiswa dan Alumni UI Tolak Capres Pelanggar HAM

Sejumlah mahasiswa UI dari beberapa fakultas, aliansi mahasiswa dan alumni UI menyatakan penolakan mereka terhadap capres Prabowo Subianto. (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sejumlah mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dari berbagai aliansi menyatakan sikap penolakan mereka terhadap salah satu calon presiden yang diduga melanggar hak asasi manusia (HAM) yaitu Prabowo Subianto.

“Kita semua mengetahui aksi penculikan Mei 1998,” kata salah satu perwakilan dari aliansi mahasiswa dalam orasinya di kampus UI, Salemba, Jakarta, Jumat (30/5).

“Oleh karena itu kami di sini merapatkan barisan untuk melawan lupa atas apa yang telah terjadi di masa lalu dan kita harus mempunyai pemimpin baru yang tangannya bersih dari kasus-kasus pelanggaran HAM. Maka dari itu kami mengajak segenap masyarakat untuk menolak capres Prabowo Subianto untuk maju dalam pemilihan presiden 2014 ini.”

Mereka juga menolak beberapa paham yang berkembang dalam masyarakat bahwa zaman orde baru lebih enak jika dibandingkan dengan saat ini. Menurut mereka, orde baru merupakan masa kelam bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, mereka ingin di masa depan kehidupan orde baru tidak terulang kembali dengan tidak memilih capres Prabowo Subianto menjadi presiden.

Mereka meyakini jika terpilihnya Prabowo pada masa mendatang akan mengancam demokrasi yang sudah dibangun selama ini. “Tidak mungkin suatu bangsa akan bisa maju jika dia tidak pernah berdamai dengan sejarah dan masa lalunya sendiri. Tolak capres pelanggar HAM!”

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home