Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:20 WIB | Minggu, 01 Maret 2015

Arsenal Libas Everton 2-0

Gelandang Arsenal ALex Chamberlain (kaus merah putih) berebut bola dengan Seamus Coleman (kaus biru biru, Everton). (Foto: sportsmole.co.uk).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Arsenal menang atas Everton dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga Inggris yang berlangsung Minggu (1/3) malam WIB di Stadion Emirates, London.

Arsenal mantap di peringkat ketiga dengan perolehan nilai 51, sementara Everton di peringkat ke-14 dengan perolehan nilai 28.

Everton sempat memaksa penjaga gawang Arsenal David Ospina keluar dari sarangnya untuk menghalau bola yang hampir saja membobol gawangnya andai  penyerang Everton, Romelo Lukaku berhasil merebut bola menit ke-22.

Arsenal meraih keunggulan menit ke-39 lewat gol dari penyerang asal Prancis, Olivier Giroud setelah mendapat bola dari eksekusi tendangan penjuru gelandang Arsenal, Mesut Ozil.

Arsenal  unggul 1-0 atas  Everton hingga babak pertama usai.

Babak kedua Arsenal tetap tidak mengendurkan serangan, walau sesekali Everton mengancam gawang David Ospina, seperti yang terjadi menit ke-66, David Ospina berjibaku menyelamatkan gawangnya dari kerja sama dua pemain Everton, Lukaku dan Ross Barkley yang mengumpan bola hasilnya gawang Arsenal selamat dari bola tendangan Lukaku.

Everton tidak tinggal diam menit ke-73, Aaron Lennon menggiring bola mendekati gawang Arsenal dan langsung memberi bola ke Seamus Coleman yang tidak terkawal, namun bola tendangan Coleman tepat di tangkapan Ospina.

Arsenal mendapat gol kedua lewat Tomas Rosicky menit ke-89, gol tercipta akibat kecerobohan Phil Jagielka yang tidak mengawal Rosicky dan kiper Everton Tim Howard gagal mengantisipasi bola sontekan mantan gelandang Borussia Dortmund tersebut.

Hingga pertandingan berakhir  kedudukan 2-0 bagi Arsenal.

Susunan Pemain:

Arsenal: David Ospina, Hector Bellerin, Gabriel Paulista, Laurent Koscielny, Kieran Gibbs; Santi Cazorla, Francis Coquelin; Alex Oxlade-Chamberlain, Mesut Ozil, Alexis Sanchez; Olivier Giroud.

Everton: Tim Howard, Seamus Coleman, John Stones, Phil Jagielka, Luke Garbutt; James McCarthy, Gareth Barry, Muhamed Besic; Kevin Mirallas, Romelo Lukaku, Ross Barkley. (uefa.com/Ant).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home