Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:11 WIB | Kamis, 26 Februari 2015

Arsenal Tidak Berdaya Hadapi AS Monaco

Andalan Arsenal, Alexis Sanchez (kaus merah) dihadang Joao Moutinho (kaus biru hitam, AS Monaco) pada partai yang berlangsung Kamis (26/2) dini hari WIB. (Foto: uefa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Arsenal harus mengakui keperkasaan tamunya, AS Monaco dengan skor  1-3  pada pertandingan pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (26/2) dini hari WIB di Stadion Emirates, London.

Arsenal meraih kesempatan mencetak gol pada menit ke-23 melalui tendangan penjuru yang dilepaskan Alexis Sanchez, di kotak penalti penyerang Arsenal lainnya, Olivier Giroud menyambut bola, namun arah bola sundulan penyerang asal Prancis tersebut  melebar dari gawang AS Monaco yang dijaga Daniel Subasic..

Anak asuh Arsene Wenger bernasib sial karena di menit ke-31 Alexis Sanchez menggiring bola melewati beberapa pemain sebelum mengumpan kepada rekannya, Mesut Oezil. Bola dikembalikan lagi ke Sanchez yang melepaskan sepakan kaki kiri tapi bola masih melayang di atas mistar.

Pasukan Arsenal dijauhi keberuntungan, karena terus menerus menggempur AS Monaco tetapi mereka kebobolan,

Monaco justru mengejutkan dengan berhasil unggul lebih dulu di menit ke-38. Gol AS Monaco agak unik karena gelandangnya, Geoffroy Kondogbia yang punya ruang tembak di jarak 25 yard dari kotak penalti melepaskan bola ke arah gawang, namun mengenai badan Mertesacker dan berubah arah sehingga kiper Arsenal, David Ospina hanya terpaku melihat gawangnya kebobolan.

AS Monaco di babak kedua kembali memanfaatkan kelemahan tim yang bermarkas di London itu, kali ini mantan penyerang Manchester United Dimitar Berbatov,  yang mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-53.

Arsenal sempat membuat pendukungya bersorak menit ke-91 setelah gol yang diciptakan Alex Chamberlain lewat bola tendangan  melengkung  dari luar kotak penalti.  

Pendukung Arsenal yang berharap tim tuan rumah dapat menyamakan kedudukan kembali terdiam,  setelah bek AS Monaco Yannick Ferreira Carrasco  melakukan penetrasi ke kotak penalti Arsenal berhasil melepaskan bola ke gawang Arsenal tanpa dapat ditepis kiper Arsenal, David Ospina.

Hasil pertandingan Liga Champions lainnya: Bayer Leverkusen 1-0 Atletico Madrid. (uefa.com/livescore.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home