Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:47 WIB | Minggu, 01 Maret 2015

Liverpool Tundukkan City 2-1

Pemain Liverpool Jordan Henderson (kaus merah) melepaskan bola dengan pengawalan Vincent Kompany (manchester city, kiri) dan Yaya Toure (tengah). (Foto: liverpoolfc.com)

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Liverpool mengalahkan Manchester City dengan keunggulan tipis 2-1 pada Liga Inggris yang dihelat Minggu (1/3) malam WIB di Stadion Anfield, Liverpool.

Liverpool masih tetap di peringkat kelima dengan 48 poin, sementara Manchester City gagal mendekat ke Chelsea yang menjadi pemimpin klasemen karena saat ini City masih mengantongi nilai 55, sementara Chelsea kokoh dengan lima poin lebih banyak.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Liverpool lebih dulu unggul di menit 11 lewat gol indah dari Jordan Henderson.

Edin Dzeko membuat City menyamakan kedudukan pada menit ke-25, gol penyerang berkebangsaan Bosnia ini menciptakan gol berkat bola kerja keras Sergio Aguero.

Penyerang berpostur mungil asal Argentina ini mendapat bola dari David Silva, kemudian Aguero meliuk-liuk di  pertahanan Liverpool dan mengecoh beberapa pemain Liverpool   terpaku padanya.

Dengan jeli Aguero mengirim umpan pada Dzeko yang tak terkawal di kotak penati. Sepakan kaki kanan Dzeko dalam posisi satu lawan satu menaklukkan gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet.  

Di awal babak kedua tuan rumah kembali lebih dominan. Tekanan demi tekanan yang dilancarkan akhirnya membuahkan gol pada menit ke-75 lewat  Philippe Coutinho.

Di menit ke-87 Tim dengan julukan Si Merah nyaris memperbesar keunggulan andai bola tendangan mendatar Daniel Sturridge ke arah tiang jauh tidak melebar.  

Pertandingan lain pekan ke 27 Liga Inggris: West Ham United - Cyristal Palece 1-3, Burney - Ewansea City 0-1, West Bromwich Albion - Southamton 1-0, Newcastle United - Aston Villa 1-0, MU - Sunderland 2-0, Stoke City - Hull City 1-0.

Saat berita diturunkan pertandingan Arsenal - Everton memasuki babak kedua dengan skor sementara 1-0 untuk Arsenal hasil sontekan Olivier Giroud menit ke 39. 

Sementara Chelsea dijamu Leicester City digelar pada 30 April 2015 dan Queens Park Ranger lawan Tottenham Hotspur mundur pekan depan karena Chelsea nanti pukul 23.00 WIB akan menghadapi Tottenham Hotspur  dalam final Piala Liga.  (sportsmole.co.uk).  

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home