Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 00:26 WIB | Sabtu, 28 Februari 2015

AS dan Kuba Lanjutkan Pembicaraan Normalisasi Hubungan

Menteri Luar Negeri Kuba Bruno Rodriguez (keempat dari kiri) dan Direktur Departemen Amerika Utara Kementerian Luar Negeri Kuba Josefina Vidal (kedua dari kanan) menyambut kedatangan anggota kongres Amerika Serikat di Havana pada 18 Februari 2015. Amerika Serikat dan Kuba akan menggelar pembicaraan putaran kedua normalisasi hubungan antara kedua negara pada 27 Februari di Washington guna mengakhiri permusuhan yang telah berlangsung selama setengah abad. (AFP)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Juru runding Amerika Serikat dan Kuba, Jumat (27/2), membuka pembicaraan putaran kedua yang ditujukan untuk menormalisasi hubungan antara kedua negara yang terlibat permusuhan selama setengah abad. 

Kedua juru runding bertemu di Kementerian Luar Negeri AS sekitar pukul 09:00 pagi waktu setempat setelah pertemuan pertama di Havana bulan lalu berhasil memecah kebekuan hubungan antara kedua negara, namun tidak menghasilkan terobosan yang besar. 

Pembicaraan tersebut digelar sesuai dengan pengumuman Presiden AS Barack Obama dan Presiden Kuba Raul Castro pada Desember tahun lalu bahwa kedua negara yang bermusuhan sejak Perang Dingin tersebut memutuskan untuk menormalisasi hubungan yang terputus pada 1961. 

Juru runding AS diwakili Roberta Jacobson, wakil menteri luar negeri AS untuk urusan Belahan Bumi Barat, yang bertatap muka dengan Josefina Vidal, direktur urusan Amerika Serikat kementerian luar negeri Kuba. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home