Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:54 WIB | Senin, 05 Oktober 2015

Benitez Sesalkan Real Madrid Hanya Imbangi Saudara Sekota

Benitez Sesalkan Real Madrid Hanya Imbangi Saudara Sekota
Karim Bemzema (kaus putih, Real Madrid) bergembira mencetak gol ke gawang Atletico di Liga Primera Spanyol, hari Senin (5/10) dini hari WIB di Stadion Vicente Calderon, Madrid. (Foto-foto: fifa.com).
Benitez Sesalkan Real Madrid Hanya Imbangi Saudara Sekota
Gareth Bale (kaus putih, Real Madrid) menggiring bola dengan pengawalan ketat Juanfran Torres Belen (Atletico Madrid, kanan)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Real Madrid Rafael Benitez menyesalkan pasukannya hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 saat melawat ke markas tim satu kota, Atletico Madrid di Liga Primera Spanyol, hari Senin (5/10) dini hari WIB di Stadion Vicente Calderon, Madrid.

"Kami sesalkan di babak pertama kami sudah unggul tapi keteteran di babak kedua, mereka meningkatkan tempo permainan, dan kami seharusnya bisa memenangkan laga,” kata Benitez seperti diberitakan Sportsmole, Senin (5/10).

“Saat  kami mempunyai delapan kali peluang lewat serangan balik, kami tak bisa memaksimalkan dengan baik,” kata Benitez.

Real Madrid unggul lebih dulu atas Atletico Madrid lewat gol dari Karim Benzema di menit kesembilan. Namun setelah  Real Madrid unggul, kinerja tim yang diasuh Benitez timpang di babak kedua, karena tanpa para pemain andalan seperti Danilo Da Silva, Pepe Lima Ferreira dan James Rodriguez, Atletico menyamakan kedudukan di menit ke-84 lewat Luciano Vietto yang merobek jala Real Madrid yang dikawal Keylor Navas.

Dua pemain Real Madrid, Sergio Ramos dan Gareth Bale bisa menggantikan peran para pemain tersebut namun berulang kali Gareth Bale yang melakukan penetrasi berbahaya ke arah gawang Atletico Madrid  masih digagalkan  para pemain belakang Atletico Madrid seperti Diego Godín,  José María Giménez,  dan Filipe Luís.  

Sebaliknya para pemain Atletico yang dilatih Diego Simeone gagal mengalirkan bola dengan cepat, karena saat para pemain Atletico, Angel Correa, Antoine Griezmann, dan Oliver Torres menguasai bola selalu kurang akurat arah operannya.

Statistik  mencatat Real Madrid  melakukan penguasaan bola  lebih banyak atas tuan rumah Atletico Madrid yakni dengan keunggulan 56 berbanding 44 persen.

“Kami mendominasi babak pertama. Kami menguasai pertandingan dan kami tahu apa yang harus di lakukan,” kata Benitez.   

Cristiano Ronaldo memiliki beberapa peluang menambah gol Real Madrid di babak kedua, tapi kiper Atletico Madrid asal Polandia, Jan Oblak tidak tergoyahkan menjaga gawangnya.

“Saya akui seharusnya Benzema tidak diganti, tapi lain kali tidak akan terulang lagi,” kata Benitez.

Benitez mengganti Karim Benzema yang mencetak gol bagi Real Madrid dengan Matteo Kovacic di menit ke-77.

Dalam pengamatan Benitez, Karim Benzema terlihat lebih tenang saat menerima bola dan mengeksekusi peluang, lain halnya dengan Kovacic yang terburu-buru dan mudah direbut saat menerima operan dari rekan-rekannya.

Susunan Pemain:

Atlético Madrid:  Jan Oblak,  Juanfran Torres Belen,  Diego Godín,  José María Giménez,  Filipe Luís,  Gabi Fernandez Arenas,  Tiago Mendes,  Antoine Griezmann,  Oliver  Torres,  Ángel Correa,  Fernando Torres 

Real Madrid:  Keylor Navas,  Dani Carvajal,  Raphaël Varane,  Sergio Ramos, Marcelo Da Silva Junior,  Carlos Henrique Casemiro, Toni Kroos, Isco Alcarcon, Luka Modric, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema.

 (eurosport.com/sportsmole.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home