Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:50 WIB | Selasa, 13 Desember 2016

Cristiano Ronaldo Raih Ballon d’Or Keempatnya

Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya tiba di Bandara Internasional Haneda, Tokyo, 12 Desember 2016. Lebih dari 300 suporter Real Madrid menyambut kedatangan tim itu jelang turnamen Piala Dunia Antarklub. (Foto: AFP)

PARIS, SATUHARAPAN.COM - Cristiano Ronaldo menyebutnya "mimpi yang menjadi kenyataan lagi" saat dia memenangkan gelar Ballon d'Or keempat kali pada Senin (12/12) dan memperkecil jarak dari pesaingnya Lionel Messi dalam gelar pemain terbaik di dunia.

Penghargaan itu akan menjadi akhir yang sempurna untuk tahun hebat lainnya bagi pemain Real Madrid tersebut, yang memenangkan dua gelar Liga Champions dalam tiga musim dan memimpin Portugal untuk memenangkan gelar internasional pertama mereka di Euro 2016 -- meski mengalami cedera dan menangis saat menang melawan Prancis di laga final.

Seperti yang telah terjadi selama hampir satu dekade, pesaing utama pemain berusia 31 tahun tersebut adalah Messi -- namun maestro Barcelona dan Argentina tersebut tidak terlalu beruntung di tingkat klub dan negara pada musim lalu dengan kehilangan gelar utama di dua kelas tersebut.

Ronaldo saat ini memiliki empat Ballon d'Or dan masih berada di bawah Messi, yang kali ini berada di posisi dua dengan penyerang asal Prancis Antoine Griezmann di posisi tiga.

Tidak pernah puas dengan prestasinya, Ronaldo terlihat melakukan sesi latihan dengan rambut berwarna emas jelang penghargaan tersebut dan beberapa media merilis sebuah foto sebelumnya pada Senin yang mengonfirmasi bahwa pemain Portugal tersebut adalah pemenangnya, sebelum pihak penyelenggara dari majalah Sepak Bola Prancis membuat pengumuman resmi.

"Ini adalah kehormatan besar untuk menerima Ballon d'Or keempat saya. Emosinya tetap seperti pertama kali saya mendapatkannya -- mimpi yang menjadi kenyataan lagi," kata Ronaldo, yang sedang berkompetisi di Piala Dunia Antarklub di Jepang, kepada L'Equipe TV.

"Saya tidak pernah berpikir untuk memenangkan Ballon d'Or empat kali, saya sangat senang."

"Saya harus berterima kasih kepada semua rekan-rekan saya, di tim nasional, Real Madrid, dan semua orang, dan para pemain yang membatu saya memenangkan gelar individu ini."

"Saya ingin menikmati momen ini karena tidak mudah untuk memenangkan ini."

Posisi keempat adalah Luis Suarez dan kelima adalah penyerang Barcelona lain Neymar, dengan rekan satu tim Ronaldo asal Wales di posisi keenam. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home