Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:54 WIB | Sabtu, 29 Agustus 2015

Gregoria Belum ada Gambaran Hadapi Febby di Final

Gregoria Mariska Tunjung saat menjalani konferensi pers beberapa waktu lalu di Pelatnas PBSI, di Cipayung, Jakarta. (Foto: Humas PBSI)

MAGELANG, SATUHARAPAN.COM – Pebulu tangkis tunggal putri wakil Pelatnas, Gregoria Mariska Tunjung, mengatakan belum ada gambaran tentang calon lawannya di final, Febby Angguni, walau Gregoria berhasil melangkah ke partai puncak tunggal putri Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas)   2015 seri Magelang.

“Saya belum pernah bertemu dengan Febby, tetapi saya pasti tidak mau kalah,” kata Gregoria setelah di semi final  Jumat (28/8) di Gelanggang Olahraga Djarum, Magelang, dia  menumbangkan pebulu tangkis klub Victory So Nice Bogor, Renna Suwarno usai melakoni laga tiga set 12-21, 21-19 dan 21-17.

“Saya mencoba untuk mengubah pola permainan dengan mengikuti pola permainan lawan dulu, dan jangan mati sendiri. Kalau di game ketiga saya semakin yakin karena sudah berhasil menang di game kedua, dan jangan kendor,” lanjut atlet kelahiran 11 Agustus 1999 itu.

Berhadapan dengan mantan atlet Pelatnas sekaligus pemain yang lebih senior, Gregoria seperti tak bisa melepaskan tekanan Renna sejak game pertama dimulai, ia kalah dengan skor 12-21.

“Di set pertama masih tegang,” ujar Gregoria.

Tetapi, juara Singapore International Series 2015 ini tak lantas menyerah, sempat tertinggal 15-17 di set kedua, Gregoria berhasil memaksakan untuk memainkan set ketiga setelah menang tipis 21-19.

Kejar mengejar angka tak bisa dihindari di game ketiga, usai unggul tipis 11-9 di interval, Gregoria sempat unggul lima angka 16-11. Namun, beberapa kali salah antisipasi bola saat lawan mengubah tempo permainan, kedudukan menjadi 17-14. Sebelum Gregoria memenangi dengan 21-17.

Febby Angguni, wakil dari Tjakrindo Masters itu melaju setelah membungkam wakil Pertamina Fastron, Ganis Nur Rahmadhani dengan skor tipis 22-20 dan 21-17. (djarumbadminton.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home