Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:31 WIB | Minggu, 11 September 2016

Hamsik: “Napoli Tim yang Cetak Banyak Gol”

Pemain Napoli, Marek Hamsik (seragam biru) menggiring bola dan mencoba melewati hadangan Andrea Rispoli dari Palermo (seragam pink hitam) di Liga Seri A Italia, di Stadion Renzo Barbera, Palermo. (Foto : sscnapoli.it)

PALERMO, SATUHARAPAN.COM – Pesepak bola Napoli, Marek Hamsik mengatakan klubnya adalah klub yang selalu membuat banyak gol saat berlaga di Liga Seri A Italia. Komentar tersebut dia ungkapkan beberapa saat setelah Napoli mempermalukan tuan rumah Palermo dengan skor 0-3 di Liga Seri A Italia, di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Italia, hari Minggu (11/9) dini hari WIB.

"Kami adalah tim yang dibuat untuk mencetak banyak gol, terlepas dari apakah ada Gonzalo Higuain (pemain Napoli yang sudah pindah ke Juventus) atau tidak,” kata Hamsik seperti diberitakan situs berita sepak bola Italia, Football Italia.

Saat mempermalukan Palermo, Marek Hamsik mengawali gol Napoli di menit ke-47, gol tercipta setelah pemain asal Slovakia tersebut mendapat umpan dari rekannya Faouzi Ghoulam. Napoli semakin memantapkan kemenangan menjadi tiga gol tanpa balas lewat dua gol yang disarangkan Jose Maria Callejon pada menit ke-51 dan ke-65.

Hamsik mengatakan saat menghadapi Palermo dia menyadari timnya bermain kurang  maksimal namun seiring berjalannya waktu dia melihat Napoli mendominasi penguasaan bola dan peluang.

Dalam catatan Football Italia, gol ke gawang Palermo merupakan gol ke-82 yang dicetak Hamsik selama berkarier di Liga Seri A Italia, atau satu gol lebih sedikit dari legenda Napoli asal Argentina, Diego Armando Maradona.

“Catatan itu adalah kepuasan pribadi, tapi saya lebih puas dengan kemenangan dan apa yang tim lakukan. Saya benar-benar tidak memikirkan akan mengalahkan rekor gol Maradona,” kata Hamsik.  

Berkat kemenangan di markas Palermo, Napoli menempati peringkat kedua di klasemen sementara Liga Seri A Italia dengan nilai tujuh dari tiga laga, mereka terpaut dua poin lebih sedikit dari klub yang saat ini memimpin klasemen, Juventus yang juga telah memainkan tiga pertandingan. (football-italia.net)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home