Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:30 WIB | Minggu, 28 Agustus 2016

Pelatih Sebut Napoli Pantas Kalahkan AC Milan

Ilustrasi: Para pemain Napoli bersuka cita merayakan kegembiraan mencetak gol ke gawang lawan. (Foto: football-italia.net)

NAPOLI, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Societa Sportiva Club (SSC) Napoli, Maurizio Sarri merasa timnya pantas memenangkan pertandingan atas tim tamu Associazione Calcio (AC) Milan dengan skor 4-2 di Liga Seri A Italia, hari Minggu (28/8) dini hari WIB, di Stadion San Paolo, Napoli, Italia.

Seperti yang Sarri kemukakan di situs berita sepak bola, soccerway.com, setelah laga selesai, Napoli dapat mengalirkan bola dengan baik sehingga memperoleh kemenangan. “Hasil ini mencerminkan kinerja dari permainan kami selama ini, dan kami pantas menang,” kata Sarri.

Sarri tidak mau memberi komentar atas dua kartu merah yang diterima pemain AC Milan dalam laga tersebut, karena menurut pelatih berusia 57 tahun tersebut kartu merah tidak berpengaruh kepada penampilan AC Milan. “Malam ini (dini hari WIB, red) tim ini memainkan sepak bola yang baik,” kata dia.

AC Milan mendapat sial karena dua pemainnya – Juraj Kucka dan Mbaye Niang – diganjar  kartu merah dan harus meninggalkan lapangan.

Sarri memuji salah satu pemainnya, Dries Mertens yang menurut dia memberi kontribusi maksimal bagi Napoli karena berulang kali mengecoh pertahanan AC Milan. “Dia (Mertens, Red) melakukan hal-hal penting bagi kami, menurut saya dia harus terus berpenampilan seperti ini,” kata Sarri.

Saat menghadapi AC Milan, Napoli mencetak gol menit ke-18 lewat gelandang asal Polandia Arkadiusz Milik. Pada menit ke-33, lagi-lagi Milik mencetak gol ke gawang AC Milan yang dikawal Gianluigi Donnaruma. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu mencetak gol setelah sukses memanfaatkan bola hasil umpan rekannya, Jose Callejon.

Mbaye Niang – sebelum mendapat kartu merah – mencetak gol bagi AC Milan menit ke-51, empat menit berselang, giliran Jesús Joaquín Fernández Sáenz de la Torre atau yang biasa disapa Suso  mencetak bagi AC Milan hingga kedudukan imbang 2-2. 

Namun di menit ke-74, Napoli kembali unggul lewat gol yang dicetak Jose Callejon. AC Milan bernasib sial, karena beberapa menit menjelang pertandingan terakhir, salah satu pemainnya  Alessio Romagnoli  membuat gol bunuh diri sehingga Napoli memenangi laga dengan skor akhir 4-2.

Hasil Pertandingan Liga Seri A Italia lainnya: Lazio vs Juventus 0-1. (soccerway.com)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home