Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 09:55 WIB | Senin, 24 Maret 2014

Jerman Sita Paket Kokain yang Dikirim ke Vatikan

Patung para Rasul di atas gereja Santo Petrus di Vatican City, Vatikan. (Foto: voiceofrussia.com)

JERMAN, SATUHARAPAN.COM - Petugas bea cukai Jerman telah menyita sebuah paket berisi 14 kondom yang penuh berisi kokain.  Paket aneh itu diklaim akan dikirim ke Vatikan, seperti dikutip dari voice of Russia pada Senin (24/3).

Menurut laporan surat kabar Bild, sebuah kemasan paket berisi 340 gram kokain senilai € 40.000 (sekitar Rp 700 juta) disita di bandara internasional di timur kota Leipzig pada bulan Januari.

Paket obat-obatan itu dikirim dari sebuah negara Amerika Selatan yang tidak disebutkan namanya, dalam bentuk cair, dimasukkan ke dalam kondom dan ditujukan ke kantor pos utama Vatikan.

Surat kabar itu, mengutip laporan pabean Jerman, bahwa menurut pihak berwenang paket tersebut diserahkan pada polisi di Vatikan dan dibiarkan di kantor pos untuk merangkap pelakunya.

Tapi Bild mengatakan paket itu tetap tidak ada yang mengambil sejak Januari.

Peneliti Jerman percaya penerima paket, yang belum diketahui, kemungkinan besar sudah mendapat bocoran kalau paket tersebut telah disadap, kata surat kabar itu.

Kantor Interpol Vatikan sekarang melakukan penyelidikan bersama polisi Jerman, menurut laporan tersebut. (voiceofrussia.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home