Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 13:07 WIB | Selasa, 19 November 2013

Kondisi Mandela Masih Kritis tetapi Stabil

Nelson Mandela. (Foto: info-afrique.com)

PRETORIA, SATUHARAPAN.COM – Menyusul kunjungan Presiden Jacob Zuma ke kediaman mantan Presiden Nelson Mandela pada Senin (18/11), Pemerintah Afrika Selatan melaporkan kondisi pahlawan antiapartheid itu masih kritis namun stabil.

Presiden Zuma pada kesempatan itu, seperti dilaporkan VOA News, menyerahkan penghargaan dari  Mahathir Global Peace Foundation, yang ia terima mewakili Mandela di Malaysia. Ia juga menyampaikan kepada Mandela harapan dari seluruh rakyat Afrika Selatan agar Mandela cepat sembuh.

Kunjungan Zuma itu berlangsung sebelum pembukaan resmi pameran tetap mengenai para mantan pemimpin di Yayasan Nelson Mandela di Johannesburg pada hari Senin.

 Mandela, yang berusia 95 tahun, dirawat selama 87 hari di sebuah rumah sakit di Pretoria karena infeksi paru-parunya kambuh. Penyakit itu ia idap karena tiga dekade selama tinggal di dalam penjara sebagai tahanan politik dalam sistem pemerintahan apartheid.  Walaupun kritis, kondisinya stabil lebih dari dua bulan setelah kembali ke rumah sepulang dari perawatan.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home