Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:47 WIB | Jumat, 29 April 2016

Lolos Perempat Final, Gresyia Cemaskan Kondisi Fisik

Ilustrasi: Andalan ganda putri bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii saat berlatih bersama rekan-rekannya menjelang Piala Uber 2015. (Foto: badmintonindonesia.org).

WUHAN, SATUHARAPAN.COM – Andalan ganda putri bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii, mencemaskan kondisi fisik dia dan rekannya – Nitya Krishinda Maheswari – yang terlalu letih menghadapi berbagai kejuaraan di awal 2016, walau berhasil memastikan diri melangkah Perempat Final Kejuaraan Badminton Asia Championship (BAC) 2016

“Kami nggak bisa memungkiri, kondisi kebugaran cukup terkuras karena beberapa pertandingan beruntun,” kata Greysia setelah laga babak II BAC 2016, hari Kamis (28/4) sore WIB di Wuhan Gymnasium Sport Center, Wuhan, Tiongkok.

Greysia mengakui dia dan Nitya terkadang membutuhkan konsistensi agar dapat stabil di setiap ajang berbeda khususnya sebelum berangkat ke ajang multi even olahraga, Olimpiade 2016.

“Kami harus tetap fokus di lapangan. Mungkin untuk fisik, stamina dan pukulan masih bisa diakalin kalau capek. Tapi masalah fokus dan pikiran harus tetap dijaga,” kata Greysia.

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari harus bersusah payah merebut kemenangannya di babak dua BAC 2016 karena andalan ganda putri Indonesia ini harus bertarung tiga set melawan pasangan Malaysia, Vivian Ka Mun Hoo/Wei Woon Khe, Malaysia terlibat laga panjang selama 78 menit. Set pertama gagal diamankan Greysia/Nitya, namun mereka kemudian membalikkan keadaan di dua set berikutnya. Alhasil, Greysia/Nitya menang 18-21, 22-20 dan 21-11.

Greysia/Nitya menjadi satu-satunya wakil ganda putri yang lolos ke perempat final. Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi dihentikan pasangan Tiongkok, Tian Qing/Zhao Yunlei, 12-21 dan 15-21. Sementara Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari kalah dari pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai,  dengan 18-21 dan 16-21.

Kegembiraan Greysia/Nitya dilengkapi dengan ganda putra yang meloloskan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang mengalahkan andalan Korea Selatan Ki Gi Jung/Kim Sa Rang,  dengan 13-21, 21-19 dan 21-16.

Kevin/Marcus melaju ke perempat final menyusul wakil Indonesia lainnya, yaitu tunggal putra Tommy Sugiarto,  dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Di perempat final, Tommy akan berhadapan dengan andalan tuan rumah, Chen Long. Tontowi/Liliyana akan berjumpa Korea Selatan, Choi Solgyu/Eom Hye Won. (badmintonindonesia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home