Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 07:28 WIB | Jumat, 27 Februari 2015

Mendag: Industri Fashion RI Harus Jadi Tuan Rumah ASEAN

Para model saat berjalan di catwalk dengan busana dari para perancang dalam negeri yang memeriahkan ajang pekan mode Indonesia Fashion Week 2015 yang digelar selama empat hari. (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Perdagangan Rachmat Gobel menyatakan bahwa industri kreatif khususnya fashion Indonesia harus bisa menjadi tuan rumah di  ASEAN karena memiliki kelebihan tersendiri seperti produk songket, tenun dan kerajinan daerah.

“Kekayaan kita harus menjadi tempat membangun semangat industri fashion kita. Industri fashion harus bisa menjadi tuan rumah negara ASEAN karena kita punya kelebihan. Kalau sukses di ASEAN, selanjutnya harus sukses di global,” kata Rachmat dalam pembukaan Indonesia Fashion Week 2015 di JCC Jakarta Selatan, Kamis (26/2).

Dia juga merasa bangga setelah melihat produk-produk hasil karya anak bangsa yang dipamerkan di JCC tersebut dan semakin yakin bahwa produk tersebut bisa mendunia.

Untuk itu, Kementerian Perdagangan akan berupaya membangun semangat industri fashion di Indonesia agar semakin berkembang.

Menurutnya kekayaan Indonesia dari Sabang sampai Merauke sangat kuat bahkan bisa menjadi modal untuk mendunia.

“Begitu juga perhiasan yang jadi modal dasar Indonesia. Bagaimana kekayaan budaya kita untuk bisa dipromosikan jadi produk global.”

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home