Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 07:02 WIB | Kamis, 07 Mei 2015

Menteri Andrinof Kerja Sama Investasi dengan Qatar

Ilustrasi: Andrinof Chaniago (kiri) dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (kanan) dalam sebuah acara di Jakarta Convention Center beberapa waktu lalu. (Foto: Prasasta Widiadi)

DOHA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago menggiatkan investasi dalam upaya membangun kemitraan dengan Menteri Luar Negeri Qatar, Khalid Mohammed Al Attiya.

Menurut siaran KBRI Doha, Qatar, Rabu (6/5) Andrinof melakukan kunjungan kerja mulai dari Selasa (5/5) sampai dengan Rabu (6/5) untuk memenuhi undangan Menteri Luar Negeri Qatar.

Attiya secara khusus menggarisbawahi bahwa Indonesia merupakan mitra penting Qatar untuk mendukung proses perdamaian di Timur Tengah. Dia juga berencana melakukan kunjungan kerja ke Indonesia dengan membawa sejumlah pengusaha untuk menjajaki kerja sama perdagangan kedua negara.

Selain dengan Attiyah,  Andrinof yang didampingi Duta Besar RI untuk Qatar, Deddy Saiful Hadi, juga bertemu dengan beberapa pejabat terkait lainnya, di antaranya, dengan timpalannya, Menteri Perencanaan dan Statistik Qatar, Salah Mohammad Al Nabit.

Menteri Al Nabit dalam pertemuan itu memprakarsai pembuatan Nota Persepahaman (MoU) untuk kerja sama lebih konkrit dengan PPN/Bappenas.

Andrinof juga bertemu dengan Menteri Energi dan Industri, Mohamed Saleh Al Sada dan petinggi Hassad Food, sebuah BUMN terpenting Qatar yang bergerak di bidang pertanian, pangan, dan peternakan.

Dalam pertemuan-pertemuan itu, kedua pihak sepakat meningkatkan kerja sama di berbagai bidang mencakup ketahanan pangan, energi, pariwisata, industrial manufacture, dan kemaritiman. (Ant).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home