Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:04 WIB | Minggu, 20 April 2014

Mourinho Sindir Wasit, Usai Takluk atas Sunderland

Jose Mourinho tatkala menangani Chelsea di Liga Champions. (Foto: uefa.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Setelah takluk 1-2 atas Sunderland pada lanjutan Liga Inggris pada, Sabtu (19/4) malam WIB, di Stadion Stamford Bridge, London, pelatih Chelsea Jose Mourinho mengkritik perangkat pertandingan.

Hal ini dia kemukakan dalam konferensi pers seusai pertandingan dengan menyindir wasit Mike Dean yang memimpin pertandingan. Mourinho tidak puas terhadap wasit karena memberi penalti kontroversial bagi Sunderland.

Chelsea unggul 1-0 pada menit ke-12 melalui Samuel Eto’o, sungguh sayang karena Sunderland menyamakan kedudukan menit ke-19 melalui Connor Wickham.

Chelsea yang butuh poin guna mengejar Liverpool takluk oleh tim peringkat terbawah Liga Inggris tersebut lewat gol eksekusi penalti Fabio Borini menit ke-82.

Pelatih asal Portugal tersebut beralasan apabila melihat tayangan ulang di televisi seharusnya Chelsea tidak perlu mendapat penalti.

Insiden di kotak penalti yang dimaksud Mourinho adalah saat bek Chelsea, Cesar Azpilicueta seolah-olah melanggar gelandang Sunderland, Jozy Altidore. Mantan pelatih Internazionale dan Real Madrid tersebut bersikeras gelandang Sunderland tersebut malah menjatuhkan diri yang berbuah tendangan  penalti. 

“Aku ingin memberi selamat untuk Mike Dean. Performanya sangat luar biasa, pantas rasanya perangkat pertandingan diberi selamat. Dia datang dengan satu tujuah ke sini, yakni ingin tampil fantastis dan dia melakukannya,” kata Mourinho.

Akibat protes berlebihan, Mourinho dan salah satu asisten pelatihnya, Rui Faria, dikeluarkan dari lapangan oleh Mike Dean. 

“Kami mengapresiasi pemain usai menang dan adil rasanya jika usai kalah, kami melakukan yang sama,” kata mantan pelatih Internazionale tersebut.

“Selamat untuk Sunderland, tidak peduli bagaimana caranya mereka menang tapi toh akhirnya mereka menang. Saya rasa adil untuk memberi selamat pada mereka,” lanjut Mourinho.

Mourinho juga menyindir ketua komite wasit FA (Football Association, Asosiasi Sepak Bola Inggris), Mike Riley yang Mourinho anggap ingin menjegal langkah Chelsea meraih gelar juara, apalagi setelah kekalahan ini Chelsea gagal mendekati Liverpool di peringkat pertama.

Chelsea masih tertinggal dua poin atas Liverpool yang mendapat 77 poin, Chelsea 75 poin, di peringkat ketiga diikuti Manchester City dengan 71 poin, sementara Arsenal, Everton, dan Tottenham Hotspur mengekor di peringkat keempat, kelima, dan keenam.

Hasil pertandingan lain: Aston Villa 0-0 Southampton, Cardiff City 1-1 Stoke City, Newcastle United 1-2 Swansea City, West Ham United 0-1 Crystal Palace. (sportsmole.co.uk/livescore.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home