Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 19:34 WIB | Senin, 02 Desember 2013

One Direction Cetak Rekor Penjualan Album

One Direction. (Foto: aceshowbiz.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Album terbaru One Direction yang berjudul Midnight Memories, terjual 237.000 kopi dalam sepekan, sekaligus mencetak rekor penjualan tercepat di Inggris dalam dua tahun terakhir.

Album ketiga grup band asal Inggris itu, seperti dilaporkan BBC News, langsung naik ke posisi teratas tangga album Inggris pekan ini.

Angka penjualan album terbaru One Direction itu mengalahkan rekor penjualan album-album lainnya sejak penjualan album Michael Buble berjudul Christmas pada 2011.

Penjualan album penyanyi Gary Barlow berada di urutan kedua, menggeser album grup band Take That yang dipimpin Robbie Williams ke posisi ketiga.

Gary Barlow dengan album terbarunya Since I Saw You Last, terjual 116.000 kopi dalam pekan pertama. Album itu menggeser angka penjualan 109.000 Robbie Williams yang sempat berada di urutan pertama pekan lalu.

Namun demikian, penjualan album terbaru Barlow dan Robbie Williams itu tidak mampu bersaing dengan One Direction, yang album terbarunya terbukti juga lebih populer ketimbang dua album terdahulu, Up All Night (2011) dan Take Me Home (2012).

Pada saat menjelang Natal, penjualan album musik biasanya meningkat, karena orang-orang membelinya untuk hadiah.

Tiga lagu One Direction, di antaranya Story of My Life, juga berada di posisi teratas dalam 40 lagu terpopuler.

Grup ini juga meraih penghargaan American Music Award 2013 untuk album pop/rock terbaik dan grup pop/rock favorit. (BBC)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home