Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 05:37 WIB | Kamis, 07 Agustus 2014

Pangeran: Juventus Sajikan Hiburan Menarik

Bek Juventus, Giorgio Chiellini menjalani latihan terbuka di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (5/8). (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Penulis buku The Big Pang Theory, Pangeran Siahaan mengatakan klub sepak bola asal Italia menyajikan hiburan dan atraksi menarik dalam laga persahabatan dengan Indonesia Super League (ISL) Stars, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (6/8). Ia juga menyampaikan klub asal Kota Turin, Italia itu memenuhi janji untuk menampilkan skuat terbaik.

“Juventus bisa memberikan hiburan dan atraksi menarik. Mereka juga memenuhi janji untuk menurunkan skuat terbaik. Bahkan gelandang andalannya, Andrea Pirlo tampil hingga pertengahan babak kedua,” ucap Pangeran pada satuharapan.com, usai menyaksikan laga ISL Stars vs Juventus, di SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (6/8).

Mengenai kemenangan 1-8 yang diraih Juventus, Pangeran menyampaikan ini hanya pertandingan uji coba atau persahabatan saja, jadi tidak perlu berharap gol yang banyak.

“Kalo mengenai skor, tidak usah diharapkan terlalu banyak, namanya juga pertandingan uji coba,” kata dia.

Meski begitu, sosok pemilik akun Twitter @pangeransiahaan ini melihat keseriusan pelatih anyar klub berjuluk Si Nyonya Tua, Massimiliano Allegri dalam menjalani tur Juventus ke Benua Asia.

“Kita bisa lihat keseriusan Allegri menjalani tur Asia ini. Bahkan sesuai jadwal, selepas pertandingan tadi Juventus akan menjalani latihan lagi. Ini bukan hanya sekedar tur, tapi persiapan Juventus menyambut musim 2014/2015,” ujar Pangeran.

Allegri 4-3-1-2

Pangeran juga menyampaikan, saat ini Allegri terlihat masih meraba formasi yang akan digunakannya bersama Juventus. Namun, menurutnya sosok pria berusia 46 tahun itu akan menggunakan formasi yang menjadi cirinya, yakni 4-3-1-2.

“Bila dilihat ketika ditangani Antonio Conte, Juventus menggunakan formasi 3-5-2. Sedangkan ketika di klub AC Milan, Allegri menggunakan empat pemain belakang. Saat ini Allegri masih meraba , apakah Juventus mampi menerapkan formasi 4-3-1-2. Tapi menurut saya, ia akan pakai formasi yang menjadi ciri khasnya tersebut,” ujar dia.

Kalah Kelas

Selanjutnya, Pangeran menuturkan kekalahan 1-8 ISL Stars dari Juventus adalah persoalan kelas. Menurutnya, meski ISL Stars sempat mengejutkan dengan unggul cepat lebih dulu, perbedaan kelas membuat Juventus bisa membalas dengan delapan gol.

“Untuk ISL Stars, masalah teknik dan kualitas tak perlu dibicarakan lagi, karena sudah berbeda kelas. Meski pada awal laga mereka bermain bukan tanpa perlawanan, namun di akhirnya terbukti kelas yang berbicara.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home