Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 19:47 WIB | Kamis, 17 Desember 2015

Paripurna DPR: Papan Nama Setya Novanto di Deretan Bangku Anggota

Paripurna DPR: Papan Nama Setya Novanto di Deretan Bangku Anggota
Seorang petugas saat membersihkan meja dideretan bangku anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dimana dimeja tersebut terdapat nama Setya Novanto dalam Sidang Paripurna ke-14 DPR yang digelar di Komplek DPR Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (17/12). Setya Novanto dikabarkan mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR setelah mengikuti sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait dengan kasus rekaman yang melibatkan dirinya. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Paripurna DPR: Papan Nama Setya Novanto di Deretan Bangku Anggota
Seorang petugas pengamanan gedung DPR saat berada dibangku anggota yang terdapat papan nama Setya Novanto yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPR.
Paripurna DPR: Papan Nama Setya Novanto di Deretan Bangku Anggota
Suasana Rapat Paripurna ke-14 DPR yang digelar dipimpin oleh Dua Wakil Ketua DPR yang dmulai pukul 14.46 WIB.
Paripurna DPR: Papan Nama Setya Novanto di Deretan Bangku Anggota
Seorang anggota dewan saat mendokumentasikan papan nama tertulis nama Setya Novanto yang berada di deretan bangku anggota usai pelaksanaan Sidang Paripurna ke-14 DPR yang membahas lima agenda.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Papan nama Setya Novanto terlihat dideretan bangku anggota pada pelaksanaan Rapat Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang digelar hari Kamis (17/12) di Komplek DPR Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Rapat Sidang Paripurna ke-14 yang digelar pukul 14.46 WIB terlihat papan nama Setya Novanto berdampingan dengan deretan bangku Fraksi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sidang Paripurna DPR hari ini dipimpin langsung oleh dua Wakil Ketua DPR tanpa dihadiri oleh Setya Novanto yang pada hari Rabu (16/12) kemarin telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPR.

Agenda yang dibahas pada Sidang Paripurna antara lain mengenai laporan Komisi VIII yang dilanjutkan dengan pengambilan keputusan terhadap hasil uji kelayakan dan keputusan calon anggota unsur pengarah penanggulangan bencana dari masyarakat profesional. Agenda kedua membahas tentang pembicaraan tingkat II dalam pengambilan keputusan soal Rancangan Undang Undang (RUU) antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Polandia terkait kerja sama dalam bidang pertahanan dan RUU tentang pengesahan memorandum antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Vietnam terkait peningkatan kerja sama dalam bidang pertahanan. Ketiga pembicaraan soal pengambilan keputusan terhadap RUU tentang penjaminan. Keempat dengar pendapat fraksi terhadap dua RUU usulan dari Komisi X  yang dilanjutkan dengan pengambilan keputusan menjadi RUU DPR terkait tentang kebudayaan dan sistem pembukuan.

Agenda kelima dilanjutkan dengan pembacaan laporan sementara perumusan panitia khusus (Pansus) Pelindo II DPR yang telah menghasilkan sejumlah rekomendasi. Sidang berakhir dan ditutup pada pukul 17.05 WIB dan akan kembali digelar Rapat Paripurna pada besok, hari Jumat (18/12).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home