Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 17:11 WIB | Selasa, 03 Maret 2020

Paus Franciskus Negatif Virus Corona

Paus Fransiskus. (Foto: dok. Ist)

VATICAN CITY, SATUHARAPAN.COM-Paus Fransiskus, yang membatalkan retret prapaskah untuk pertama kalinya dalam kepausannya karena dia menderita pilek, telah dites negatif virus corona, kata surat kabar Italia, Il Messaggero, hari Selasa .(3/3)

Juru bicara Vatikan, Matteo Bruni, mengatakan dia tidak segera mengomentari laporan itu. Pemimpin Katolik Roma yang berusia 83 tahun itu yang memiliki satu bagian paru-paru diangkat karena penyakit beberapa dekade lalu, juga membatalkan sebagian besar acara pekan lalu.

Paus Fransiskus akan mengambil bagian dalam retret selama sepekan dengan para pejabat senior Vatikan yang dimulai pada Minggu malam di kediaman Gereja di selatan Roma.

Namun dalam pengumuman mendadak beberapa jam sebelumnya, dia mengatakan akan mengikutinya dari kediamannya di wisma tamu Vatikan.

Dia jatuh sakit pada saat Italia sedang berjuang melawan wabah virus corona yang berpotensi mematikan.

Jumlah korban tewas di Italia melonjak menjadi 52 orang pada hari Senin (2/3) dari 34 hari sebelumnya dan jumlah total kasus yang dikonfirmasi di negara yang terkena dampak terburuk di Eropa naik melewati angka 2.000 orang. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home