Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:02 WIB | Senin, 28 Juli 2014

Peter Cech Tak Gentar Kedatangan Courtois

Thibaut Courtois (kiri), dan Peter Cech (kanan). (Foto-foto: sportsreview.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Kiper Chelsea, Petr Cech menyatakan tidak takut dengan kedatangan penjaga gawang baru “muka lama”, Thibaut Courtois pada musim 2014-2015 mendatang. Cech mengatakan hal ini pada Senin (28/7) bahwa dia tetap percaya diri Courtouis akan bahu-membahu membawa Chelsea mengakhiri musim depan dengan titel juara.

"Saya bertahan di Chelsea, itu pasti," kata Cech.

Courtois pernah menjadi penjaga gawang Chelsea pada 2008 hingga 2010, akan tetapi selalu menjadi cadangan Cech. Pada 2011 dia dipinjamkan ke Atletico Madrid, dan di klub Spanyol itu dia malah berhasil mempersembahkan titel juara bagi Atletico muusim lalu.

Cech merupakan penjaga gawang utama Republik Ceska, dan sejak Liga Inggris 2010 dia harus mengenakan pelindung kepala setiap bertanding karena mengalami benturan yang mengancam kepalanya dengan salah satu pemain Manchester City pada pertandingan Liga Inggris.  

“Saya tak memikirkan bahwa ada dua kiper hebat di Chelsea. Itu lebih memotivasi saya, saya lihat Courtois membuktikan bahwa dia bisa bersama Belgia, dan itu tidak mudah,karena saya tidak masuk Piala Dunia kali ini,” lanjut penjaga gawang Republik Ceska itu.

"Anda harus selalu berjuang jika ingin berada di level yang sangat bagus. Dan di sana tak cuma ada Courtois dan saya, bahkan Matej Delac menunjukkan diri sebagai kiper bagus," imbuhnya.

Musim lalu penjaga gawang cadangan Chelsea antara lain Carlo Cudicini, Matej Delac, dan Hillario. Cech sudah menjadi tumpuan utama di bawah mistar The Blues sejak musim 2004-2005 setelah direkrut dari klub Liga Prancis, Rennes. Total, kiper asal Republik Ceko itu sudah bermain sebanyak 470 kali buat Chelsea, dan telah berkontribusi sejumlah gelar bagi tim dari salah satu sudut kota London tersebut.

Kendati mendapatkan saingan, Cech tak mau hengkang. Dia ingin bertarung untuk memikat hati Jose Mourinho. (sportsmole.co.uk/soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home