Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:16 WIB | Sabtu, 05 September 2015

Robben Sebut Belanda Kalah Karena Bruno Martins Indi

Ilustrasi: Arjen Robben (kaus biru) saat berpartisipasi di Piala Dunia 2014. (Foto: fifa.com)

AMSTERDAM, SATUHARAPAN.COM - Kapten tim nasional Belanda Arjen Robben mengecam bek Belanda, Bruno Martins Indi menjadi biang kekalahan tim nasional Negeri Kincir Angin tersebut dengan skor 0-1 atas tamunya Islandia di Kualifikasi Piala Eropa 2016.

"Dia (Bruno Martins, red) melakukan tindakan bodoh  karena dia membiarkan tim kalah. Itu salah," kata Robben seperti diberitakan Soccerway, Jumat (4/9).

Belanda takluk dengan skor 0-1 atas tamunya Islandia karena penalti di babak kedua yang dengan akurat dieksekusi oleh gelandang Islandia, Gylfi Sigurdsson.

Kesialan Belanda sudah terasa sejak babak pertama karena Arjen Robben cedera menit ke-34, kemudian Bruno Martins Indi diganjar kartu merah beberapa menit kemudian karena terlibat adu fisik dengan gelandang Islandia,  Kolbeinn Sigthorsson.

Robben di ruang ganti  marah kepada pelatih Belanda, Danny Blind. Robben menyalahkan  kebodohan Bruno Martins yang harus diganjar kartu merah.

Belanda ada di peringkat ketiga di Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2016 dan enam poin di belakang Republik Ceko yang ada di urutan pertama.

Gelandang tim nasional Belanda, Wesley Sneijder menantang timnya untuk memenangkan  pertandingan yang tersisa. 

"Kami harus menang tiga pertandingan tersisa, dan jika itu gagal maka kita tahu bahwa kita tidak akan masuk ke  Kejuaraan Eropa," kata Sneijder. (soccerway.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home