Loading...
SAINS
Penulis: Bayu Probo 13:27 WIB | Rabu, 27 November 2013

Serigala Kabur Timbulkan Kepanikan di Inggris

Serigala lepas dari Kebun Binatang di London. (Foto: mirror.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Seekor serigala yang kabur menimbulkan kepanikan di wilayah Inggris selatan pada Selasa (26/11)  setelah satu kawanan yang terdiri dari lima ekor serigala kabur dari sebuah kebun binatang.

Serigala-serigala abu-abu itu menerobos sebuah pagar yang rusak di kandang mereka di Colchester Zoo di London timur pada dini hari.

Dua di antaranya ditembak mati tidak lama setelah mereka kabur, satu ekor kembali dengan sendirinya dan satu lainnya ditembak dengan panah bius dan ditangkap.

Tapi, satu ekor lagi masih berkeliaran di area hutan selama beberapa jam.

Orang-orang yang tinggal di sekitarnya diperingatkan agar menyuruh anak-anak mereka yang masih kecil untuk tinggal di rumah sementara polisi menggunakan sebuah helikopter untuk menyisir hutan.

Setelah pencarian yang memakan waktu beberapa jam, polisi menulis tweet: “Sayangnya, pencarian untuk seekor serigala di Colchester Zoo sudah selesai pada pukul empat sore lewat sedikit, ketika hewan itu ditemukan dan ditembak oleh staf kebun binatang.”

Sebuah pernyataan dari kebun binatang mengatakan para penjaga “sangat kehilangan” atas kematian para serigala tersebut.

Pihak kebun binatang mengatakan bahwa sebuah panah bius memerlukan waktu 15 menit untuk bereaksi “dan mungkin tidak akan bereaksi sama sekali pada hewan yang stres,” jadi serigala-serigala itu harus ditembak mati.

Pernyataan tersebut menambahkan bahwa belum diketahui bagaimana pagarnya, yang selalu diperiksa setiap hari, bisa rusak. (AFP/Mirror)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home