Loading...
RELIGI
Penulis: Dewasasri M Wardani 16:30 WIB | Kamis, 26 Februari 2015

WCC Kutuk Kekejaman Negara Islam di Suriah

Para militan NIIS sedang pawai di Raqqa, Suriah, yang diposting di sebuah situs kaum ekstremis itu pada 14 Januari lalu (Foto: Dok. satuharapan/csmonitor)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM - Dewan Gereja Dunia (World Council of Churches/WCC) mengutuk keras serangan yang  dilakukan oleh "Negara Islam" terhadap umat Kristen di Suriah.

Sebuah pernyataan keprihatinan dikeluarkan markas WCC di Jenewa pada Rabu (25/2), atas laporan baru tentang serangan terhadap permukiman Kristen, pembunuhan warga sipil, penculikan sekitar 100 orang, dan provokasi eksodus besar-besaran warga.

"World Council of Churches mengecam serangan itu, dan semua serangan lain terhadap keberagaman masyarakat, serta perdamaian yang berkelanjutan," kata Georges Lemopoulos, Sekretaris Jenderal WCC.

"WCC mengutuk semua serangan kekerasan terhadap warga sipil, sebagai kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan, siapa pun yang melakukan itu," katanya.

"Kami menyerukan langkah-langkah efektif oleh masyarakat internasional untuk melindungi warga sipil dan masyarakat yang dapat menjadi sasaran dari serangan lebih lanjut, serta untuk memastikan pelakunya bertanggung jawab atas kejahatan mereka," kata Lemopoulos. (oikoumene.org)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home