Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:27 WIB | Rabu, 20 Agustus 2014

Wenger Anggap Ramsey Tidak Perlu Dikeluarkan

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger saat konferensi pers menjelang lawan Besiktas. (Foto: uefa.com).

ISTANBUL, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menganggap salah satu pemainnya, Aaron Ramsey tidak perlu diganjar kartu merah saat Arsenal menghadapi Besiktas pada playoff Liga Champions putaran pertama yang berlangsung Rabu (20/8) dini hari WIB, di Stadion Olimpiade Attaturk, Istanbul.

Walau Arsenal berhasil menahan imbang Besiktas imbang tanpa gol, akan tetapi mereka harus kehilangan salah satu gelandangnya, Ramsey yang dikartu merah oleh wasit Milorad Madzic.

“Kedua kartu kuning bagi Ramsey adalah sebuah hal yang tidak dapat saya terima, menurut saya pelanggaran itu adalah hal yang lumrah, karena ini adalah pertandingan dengan tensi tinggi. Saya tahu bahwa kami tidak melakukan permainan yang bagus melawan tim Turki ini, tetapi kami rasa saat akan menghadapi mereka di Stadion Emirates, kami akan melakukan hal yang sama,” kata Wenger.

Aaron Ramsey diusir wasit karena mendapat dua kartu kuning. Insiden pertama terjadi menit ke-54 saat Ramsey mengawal pergerakan gelandang Besiktas, Ersan Gulum yang sedang menguasai bola. Kartu kuning kedua didapat Aaron Ramsey menit ke-80, saat dia melakukkan pelanggaran terhadap gelandang Besiktas lainnya, Oguzhan Ozyakup.     

“Saat anda masuk dalam pertandingan dengan tensi tinggi, kita harus bersemangat, dan jangan sampai kebobolan karena ini partai penting, kehilangan Ramsey bukan sesuatu yang fatal,” lanjut Wenger. 

Sementara melalui akun twitter pribadinya, Aaron Ramsey (@aaronramsey) berharap Arsenal akan sukses di leg kedua Liga Champions walau dia tidak bermain.

“Terima kasih kepada semua penggemar yang ikut ke Turki. Saya minta maaf atas kartu merah yang saya terima. Saya yakin para pemain akan tampil maksimal pada leg kedua,” tulis Ramsey.

Sementara itu pelatih Besiktas, Slaven Bilic mengatakan bahwa timnya lebih pantas memenangkan pertandingan menghadapi Arsenal

“Itu adalah pertandingan yang bagus untuk ditonton, dan tidak membosankan, walau skor 0-0,” kata pelatih berkebangsaan Kroasia itu

“Itu adalah permainan yang sangat ofensif. Aku sangat bangga anak-anak saya. Arsenal memiliki peluang, tapi saya pikir kami pantas menang. Peluang kami yang sedikit lebih baik. Itu hasil yang baik bagi kami. Kami pergi ke Emirates dalam satu minggu dengan rasa percaya diri daripada yang kita miliki sebelum pertandingan ini,” lanjut Bilic.

Bilic memuji kegemilangan penjaga gawang asal Turki, Tolga Zengin yang sigap berkali-kali mengamankan gawang Besiktas dari kebobolan. Seperti yang terjadi pada menit ke-38 saat dia mengamankan bola yang berpeluang menjadi gol hasil tendangan gelandang Arsenal, Jack Wilshere.

Sama halnya menit ke-80, saat bola dari tendangan gelandang Arsenal, Santiago Cazorla yang tepat berada di pelukan tangannya.  Arsenal akan menjamu Besiktas pada Kamis dini hari (28/8/14) WIB di Stadion Emirates, London. (bbc.co.uk/sportsmole.co.uk/uefa.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home