Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:00 WIB | Minggu, 24 Juli 2016

Wenger Optimistis Allardyce Sukses Tangani Inggris

Ilustrasi: Sam Allardyce saat memberi instruksi di pinggir lapangan. (Foto: telegraph.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger merasa yakin pelatih Inggris yang baru ditunjuk Asosiasi Sepak Bola Inggris (Football Association/FA), Sam Allardyce, dapat mengantarkan negara itu meraih sukses di masa mendatang.

FA merilis pernyataan resmi hari Sabtu (23/7) bahwa mereka telah mendapat pengganti dari pelatih Inggris yang sebelumnya mengundurkan diri, Roy Hodgson.

Allardyce akan menangani tim nasional Inggris dan ditargetkan masuk Piala Dunia 2018.  

Allardyce berpengalaman menangani beberapa klub Liga Primer Inggris seperti  Bolton, Blackburn Rovers, dan West Ham United. Bahkan sebelum Allardyce menjabat posisi di tim nasional Inggris, awal musim ini sebenarnya dia baru saja terikat kontrak dengan Sunderland.

“Saya kenal dia baik, dia orangnya fokus,” kata Wenger, seperti diberitakan situs berita sepak bola, Soccerway.

Wenger mengetahui Allardyce adalah ahli strategi dan dapat membawa kesuksesan bagi tim nasional Inggris, karena sebagai pelatih tim nasional Wenger menganggap Allardyce memiliki banyak pilihan untuk tim nasional Inggris.  

Wenger mengatakan Allardyce sejak lama menginginkan posisi pelatih tim nasional Inggris, karena sebenarnya di Piala Dunia 2006, Allardyce sudah hampir mendapat jabatan tersebut, namun kala itu FA lebih percaya sosok Steve McClaren sebagai posisi pelatih. 

Wenger yang sebelumnya juga sempat ditawari posisi melatih tim nasional Inggris, menolak dianggap terlalu mementingkan klub.

Pelatih asal Prancis ini mengaku lebih memilih tetap melatih Arsenal karena dia ingin menghormati kontrak di Arsenal sampai musim 2016-2017 mendatang.

Pelatih berusia 61 tahun ini menyebut bahwa pelatih yang ideal untuk menangani sebuah negara, adalah pelatih yang berasal dari negara itu sendiri, bukan warga negara asing seperti dirinya.

“Bagi saya untuk melatih tim nasional harus mengenal dengan baik budaya negara tersebut,” kata Wenger. (soccerway.com)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home