Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 06:02 WIB | Sabtu, 27 November 2021

10 Desa Terdampak Banjir di Kabupaten Pati, Jateng

Kondisi salah satu titik lokasi banjir di Kabupaten Pati, hari Jumat (25/11). (Foto: BPBD Kab. Pati)

PATI, SATUHARAPAN.COM-Banjir melanda lima kecamatan di wilayah Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah pada Kamis (25/11) malam. Laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Tinggi Muka Air (TMA) bervariasi dari 10 Cm hingga 140 Cm dan menyebabkan sebanyak 673 Kepala Keluarga (KK) atau 1.195 jiwa terdampak.

Banjir yang terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kabupaten Pati, dan air Sungai Sentul meluap mengepung setidaknya 10 Desa di lima Kecamatan di wilayah administrasi Kabupaten Pati.

Daerah terdampak antara lain Kecamatan Puncakwangi yakni di Desa Sokopuluhan, Desa Tanjungsekar, Desa Plosorejo dan Desa Tegalwiro. Kemudian Kecamatan Tambakromo tepatnya Desa Sinomwidodo, Desa Angkatan Kidul, dan Desa Tambakromo. Selanjutnya Desa Gunungpati di Kecamatan Winong, Desa Gabus di Kecamatan Gabus dan Desa Kayen di Kecamatan Kayen.

BPBD Kabupaten Pati juga melaporkan sebanyak 540 unit rumah warga terdampak dan akses jalan di beberapa titik tergenang air. Hingga saat ini belum ada laporan terkait masyarakat yang mengungsi akibat bencana ini.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home