Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 15:22 WIB | Kamis, 16 Juli 2015

4.445 Satpol PP DKI akan Berjaga Saat Malam Takbir

Apel Satpol PP di Balai Kota, Jakarta Pusat. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sebanyak 4.445 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP diterjunkan untuk menjaga keamanan malam takbir di seluruh wilayah DKI Jakarta. Satpol PP bersama pihak kepolisian akan disebar di seluruh wilayah, mulai dari kelurahan, kabupaten/kota, hingga provinsi.

“Kami akan bekerja sama dengan Polda Metro Jaya. Pukul 15.00 WIB ini ada upacara pengamanan malam takbiran di Polda, jadi kami diminta bantuan polda untuk mengirim anggota ke sana,” kata Kukuh saat dihubungi satuharapan.com  hari Kamis (16/7) siang.

Sejumlah lima orang petugas Satpol PP akan berjaga di masing-masing kelurahan di seluruh wilayah DKI dan bersinergi dengan TNI, Polri, dan aparat kelurahan. Sementara itu di masing-masing kecamatan akan disebar sebanyak 50 personel, dan di tingkak kota akan diterjunkan 100 personel Satpol PP.

Sementara itu, titik-titik yang menjadi prioritas penjagaan ialah di wilayah jalan protokol seperti MH Thamrin, Monas, Sudirman, dan Gatot Subroto.

“Kami juga mengimbau warga tak menyalakan petasan. Petasan itu membahayakan. Malam takbiran di masjid-masjid saja, jangan main petasan, sesuai imbauan Kapolda Pak Tito Karnavian” kata Kukuh.

Pengamana tak hanya dilakukan saat malam takbir, tetapi juga dilakukan hingga Sholat Ied Hari Raya Idul Fitri 1436 esok. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home