Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:02 WIB | Senin, 14 Desember 2015

AC Milan Tetap Urutan Tujuh Klasemen Italia

Pemain AC Milan, Mbaye Niang (kiri) mencoba merebut bola yang dikuasai Eros Pisano (Verona, kaus kuning hitam) di Liga Seri A Italia, hari Minggu (13/12) malam WIB, di Stadion San Siro, Milan, Italia. (Foto: fifa.com).

MILAN, SATUHARAPAN.COM – Tuan rumah AC Milan tidak beranjak di posisi ketujuh Klasemen Sementara Liga Seri A Italia karena hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 melawan klub yang menempati posisi terbawah klasemen, Verona, di Liga Seri A Italia, hari Minggu (13/12) malam WIB, di Stadion San Siro, Milan, Italia.

AC Milan berada di urutan ketujuh Klasemen Sementara Liga Seri A Italia dengan 25 poin dari 16 pertandingan, tim yang dilatih Sinisa Mihajlovic ini masih tertinggal satu poin dari klub pendatang baru, Sassuolo yang meraih 26 poin. AC Milan masih unggul satu poin dari Atalanta di peringkat kedelapan yang sudah menjalani 16 pertandingan, sementara di peringkat kesembilan dihuni Empoli.  

Verona ada di urutan terbawah Klasemen Sementara Liga Seri A Italia dengan raihan nilai 7 dari 16 pertandingan, Verona belum meraih kemenangan hingga 16 laga yang telah mereka jalani di  Liga Seri A Italia sejauh ini.

Para pemain Verona merapatkan pertahanan dari gempuran para pemain AC Milan, akibatnya berbagai peluang emas tim asuhan Sinisa Mihajlovic itu selalu kandas, seperti yang terjadi di menit ke-17 saat gelandang Milan, Mbaye Niang menggiring bola memasuki areal kotak penalti Verona, namun usaha Niang masih dapat digagalkan kiper Verona, Pierluigi Gollini.

Serbuan Milan menit ke-21 masih gagal, serangan Milan tersebut diawali gelandangnya, Giacomo Bonaventura yang menggiring bola dari sisi kanan penyerangan Milan, bola masih dapat dihalau bek Verona, Vangelis Moras di kotak penalti tim tamu.

Tim yang menempati peringkat terbawah Liga Seri A Italia itu  mendapat kesempatan menyerang di menit ke-23. Peluang tersebut diraih mantan penyerang tim nasional Italia, Luca Toni yang mendapat ruang bebas untuk menembak bola ke arah gawang Milan, namun bola digagalkan kiper Milan yang tengah ramai dibicarakan banyak orang, Gianluigi Donnarumma.

Milan mendapat gol di menit ke-52 lewat Carlos Bacca. Penyerang Milan asal Kolombia ini mencetak gol karena bekerja sama dengan Luiz Adriano dan Mbaye Niang.

AC Milan mendapat sial dan gagal membahagiakan para pendukung, sebab menit ke-56  gelandangnya, Nigel De Jong diganjar kartu merah, karena menjatuhkan gelandang Verona, Leandro Greco di kotak penalti, setelah De Jong keluar lapangan, AC Milan gagal mempertahankan keunggulan karena Verona menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti  Luca Toni.  Skor 1-1 bertahan sampai pertandingan selesai.

Susunan Pemain:

AC Milan: Gianluigi Donnarumma, Ignazio Abate, Alex Da Costa,  Alessio Romagnoli, Mattia De Sciglio, Nigel de Jong, Riccardo Montolivo, Mbaye Niang, Giacomo Bonaventura,  Luiz Adriano, Carlos Bacca.

Verona: Pierluigi Gollini, Jacopo Sala, Rafael Marquez, Vangelis Moras, Eros Pisano, Federico Viviani, Leandro Greco, Pawel Wszolek, Artur Ionita, Luca Siligardi, Luca Toni.

Hasil Pertandingan Liga Seri A Italia lainnya:

Minggu (13/12) malam WIB: Chievo 1-0 Atalanta, Empoli 3-0 Carpi. (eurosport.com/ sportsmole.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home