Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:05 WIB | Minggu, 06 Desember 2015

Napoli Gagal Geser Inter Milan, Kalah dari Bologna

Gelandang Bologna, Franco Brienza (seragam merah biru) berebut bola dengan Raul Albiol (seragam biru, Napoli) di Liga Seri A Italia, hari Minggu (6/12) di Stadion Renato Dall'Arra, Bologna, Italia. (Foto: sportsmole.co.uk).

BOLOGNA, SATUHARAPAN.COM – Napoli gagal mengambil alih posisi pertama klasemen sementara Liga Seri A Italia karena ditumbangkan tuan rumah Bologna dengan kedudukan akhir 3-2 di Liga Italia, hari Minggu (6/12) malam WIB di Stadion Renato Dall’Arra, Bologna, Italia. 

Napoli di peringkat dua Klasemen Sementara Liga Seri A Italia dengan 31 poin dari 15 pertandingan, sementara Inter Milan di peringkat pertama dengan nilai 33 dari jumlah pertandingan yang sama.

Bologna mendapat gol di  menit ke-14  saat Mattia Destro dengan  baik menyelesaikan bola umpan dari rekannya,  Amadou Diawara. Bola yang dieksekusi Destro melintas di atas kepala penjaga gawang Napoli, Pepe Reina.

Tim tamu yang berusaha menyamakan kedudukan memiliki peluang mendapat gol lewat kerja sama gelandangnya,  Lorenzo Insigne dan Jose Callejon, tetapi kesempatan tersebut gagal menjadi gol karena bola dari Callejon ke arah Insigne masih gagal karena bola menyamping dari gawang Bologna.

 Napoli kebobolan lagi menit ke-29, karena Bologna menambah keunggulan lewat Luca Rossettini yang menyundul bola hasil sepak pojok rekannya,  Franco Brienza.  

Sebelum tanda jam, Gonzalo Higuain mencoba menyamakan kedudukan, namun bola tendangan penyerang Napoli asal Argentina ini dimentahkan penjaga gawang Bologna, Antonio Mirante.

Babak pertama kedudukan berakhir 2-0 bagi Bologna.

Mattia Destro mencetak gol keduanya sekaligus menambah gol ketiga bagi Bologna, gol Destro tercipta menit ke-61.

Higuain memperkecil kekalahan bagi Napoli karena mencetak gol di menit ke-87 dan ke-90, tapi para pemain Bologna bertahan dengan baik untuk meraih kemenangan dengan skor 3-2. 

Susunan Pemain:

Bologna:  Antonio Mirante,  Luca Rossettini, Marios Oikonomou, Daniele Gastaldello, Adam Masina, Amadou Diawara, Saphir Sliti Taider, Franco Brienza, Luca Rizzo, Anthony Mounier, Mattia Destro  

Napoli: Jose Manuel Reina, Elseid Hisaj, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam, Jorginho Luis Frello, Allan Marques Loreiro,  Marek Hamsík, Jose Callejon, Lorenzo Insigne, Gonzalo Higuain.

Hasil Pertandingan Liga Italia Lainnya:

Sabtu (5/12) dini hari WIB: Lazio 0-2 Juventus.

Minggu (6/12) dini hari WIB: Inter 1-0 Genoa.

(sportsmole.co.uk/ eurosport.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home