Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:03 WIB | Minggu, 13 Desember 2015

Aston Villa Gagal Halangi Arsenal Puncaki Klasemen Inggris

Para pemain Arsenal (kaus kuning keemasan) bergembira karena berhasil mengalahkan tuan rumah Aston Villa, hari Minggu (13/12) malam WIB, di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris. (Foto: bbc.co.uk).

BIRMINGHAM, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Aston Villa gagal menghalangi tim tamu, Arsenal yang berhasil memuncaki Klasemen Sementara Liga Primer Inggris, sebab Aston Villa dipermalukan dengan skor 0-2, pada Liga Primer Inggris, hari Minggu (13/12) malam WIB, di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris.

Arsenal berada di posisi teratas dengan 33 poin dari 16 pertandingan, tim yang dilatih Arsene Wenger ini unggul satu poin atas Manchester City yang sama-sama telah memainkan 16 laga. Posisi Arsenal masih mungkin diserobot klub peringkat ketiga, Leicester City, yang baru akan menghadapi Chelsea, hari Selasa (15/12) dini hari WIB. Sementara di posisi keempat dihuni Manchester United yang meraih nilai 29 dari 16 pertandingan.

Arsenal  yang beberapa hari lalu meraih kebahagiaan karena lolos ke babak 16 besar Liga Champions meraih keunggulan atas tuan rumah di menit kedelapan melalui eksekusi penalti penyerangnya, Olivier Giroud. Penalti terjadi karena bek Aston Villa, Idrissa Gueye menghalangi pergerakan gelandang Arsenal, Mesut Ozil di kotak penalti Villa.

Babak pertama Arsenal sudah unggul dua gol setelah gelandangnya, Aaron Ramsey mencetak gol lewat skema  serangan balik hasil kerja sama Ramsey dengan pemain Arsenal lainnya, Laurent Koscielny dan Nacho Monreal yang saling mengumpan bola dengan akurat sehingga dapat tercipta gol.

Di babak kedua gelandang Villa, Jack Grealish  menghadirkan peluang bagi tim tuan rumah di menit ke-61 namun dia menyia-nyiakan  peluang yang seharusnya menjadi gol karena saat berhadapan dengan kiper Arsenal, Petr Cech, bola yang ditendang Grealish masih jauh dari sasaran.

Arsenal tidak terlalu banyak keluar menyerang di babak kedua, tim asuhan Arsene Wenger lebih banyak bermain bertahan mengamankan keunggulan dua gol.

Sampai pertandingan selesai, Aston Villa gagal membahagiakan pendukung dan harus menerima kekalahan dengan skor 0-2 atas Arsenal.

Susunan Pemain:

Aston Villa: Brad Guzan, Alan Hutton, Jores Okore, Joleon Lescott,  Leandro Bacuna, Carlos Sanchez, Jordan Veretout,  Idrissa Gueye,  Scott Sinclair,  Jordan Ayew,  Rudy Gestede.

Arsenal: Petr Cech, Héctor Bellerín,  Per Mertesacker, Laurent Koscielny,  Nacho Monreal, Mathieu Flamini, Aaron Ramsey,  Joel Campbell,  Mesut Ozil,  Theo Walcott,  Olivier Giroud.  

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris lainnya:

Hari Sabtu (12/12) malam WIB:  Norwich City 1-1 Everton, Crystal Palace 1-0 Southampton, Manchester City 2-1 Swansea City,  Sunderland 0-1 Watford, West Ham United 0-0 Stoke City.

Hari Minggu (13/12) dini hari WIB:  Bournemouth 2-1 Manchester United.

(sportsmole.co.uk/ eurosport.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home