Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 04:12 WIB | Selasa, 28 Juni 2022

Akibat Serangan Rusia, Otoritas Ukraina Minta Warga Lysychansk Mengungsi

Asap mengepul di atas sisa-sisa bangunan yang dihancurkan oleh serangan militer, saat serangan Rusia di Ukraina berlanjut, di Lysychansk, wilayah Luhansk, Ukraina pada 17 Juni 2022. (Foto: dok.Reuters)

KIEV, SATUHARAPAN.COM-Otoritas regional di Ukraina mendesak warga sipil pada hari Senin (27/6) untuk segera mengevakuasi kota Lysychansk di Ukraina timur yang diserang oleh pasukan Rusia.

“Penduduk yang terhormat dari komunitas teritorial kota Lysychansk dan kerabat mereka! Karena ancaman nyata terhadap kehidupan dan kesehatan, kami meminta Anda untuk segera mengungsi,” kata Serhiy Gaidai, gubernur wilayah Luhansk, menulis di aplikasi perpesanan Telegram.

Dia mengatakan situasi di Lysychansk "sangat sulit" tetapi tidak mengatakan berapa banyak warga sipil yang tersisa di sana. Sekitar 100.000 orang tinggal di kota itu sebelum invasi Rusia ke Ukraina pada 24 Februari.

Gaidai mengatakan sebelumnya pada hari Senin (27/6) bahwa Lysychansk menderita kerusakan "bencana" akibat penembakan ketika pasukan Rusia menargetkan kota itu setelah jatuhnya tetangga Sievierodonetsk selama akhir pekan.(Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home