Loading...
FOTO
Penulis: Bayu Probo 18:46 WIB | Selasa, 15 Juli 2014

Aksi Solidaritas Indonesia untuk Palestina

Aksi Solidaritas Indonesia untuk Palestina
Puluhan mahasiswa dari berbagai elemen menggelar aksi ajakan boikot produk israel di bundaran tugu adipura, Tangerang, Banten, Jumat (11/7). Dalam aksinya mereka mengecam serangan Israel ke Palestina dan mengajak segenap masyarakat untuk memboikot produk-produk Israel dan sekutunya. (Foto-foto: Antara)
Aksi Solidaritas Indonesia untuk Palestina
Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur membawa poster saat aksi di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (11/7) malam. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kecaman terhadap serangan Israel ke Palestina.
Aksi Solidaritas Indonesia untuk Palestina
Murid Madrasah Ibtidaiyah dan MTs mengikuti salat ghaib di halaman MIN Semen, Nguntoronadi, Magetan, Jatim, Selasa (15/7). Ratusan murid gabungan dari Raudhatul Adhfal (RA) Muslimat Tegalrejo, MIN Semen dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ar-Rohman Tegalrejo bersama gurunya menggelar salat duha, salat ghaib, doa bersama dan penggalangan dana untuk warga Palestina yang menjadi korban serangan militer Zionis Israel.
Aksi Solidaritas Indonesia untuk Palestina
Seorang pengunjuk rasa membawa poster saat melakukan aksi solidaritas untuk Palestina di Mataram, NTB, Minggu (13/7). Pengunjuk rasa yang tergabung dalam Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) NTB itu mengecam serangan tentara Israel terhadap warga sipil di Palestina serta menuntut pemerintah segera berpatisipasi aktif membantu masyarakat Palestina.
Aksi Solidaritas Indonesia untuk Palestina
Pengunjuk rasa yang tergabung dalam Solidaritas Palestina Merdeka, membakar ban bekas ketika berunjuk rasa di depan Gedung Konjen Amerika Serikat, di Medan, Sumut, Senin (14/7). Mereka mengecam serangan militer Zionis Israel terhadap Palestina.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Konflik antara Hamas di Jalur Gaza dan Israel memicu berbagai aksi solidaritas di dalam negeri.

Misalnya, aksi solidaritas untuk rakyat Palestina yang dilakukan masyarakat di Medan, Sumatera Utara, Minggu (13/7) berhasil mengumpulkan dana sedikitnya Rp 472.117.150.

Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sumut Hidayatullah mengatakan aksi itu digelar sebagai wujud kepedulian rakyat Indonesia terhadap nasib rakyat Palestina.

"Air mata warga Palestina sudah habis karena terus disakiti oleh Israel. Aksi warga Sumut ini menunjukkan kepada Palestina, mereka tidak sendiri," katanya.

Selain mengumpulkan dana, termasuk dari istri Gubernur Sumut Sutias Gatot Pujo Nugroho yang menyumbang 10.000 dolar AS, aksi juga diisi jalan kaki dari Lapangan Merdeka, Medan, mengitari kota dan doa bersama untuk rakyat Palestina.

Selain di Medan, juga aksi solidaritas di kota-kota lain seperti foto-foto di atas. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home