Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:02 WIB | Rabu, 31 Agustus 2016

Al Shabaab Ledakkan Hotel di Somalia, 22 Meninggal

Ilustrasi: Tentara African Union Mission in Somalia (Amisom) mengamankan daerah dekat penjara Godka Jilacow di Mogadishu pada 31 Agustus 2014. (Foto: i24news.tv)

MOGADISHU, SATUHARAPAN.COM – Sebuah bom bunuh diri menggunakan mobil meledak di luar sebuah hotel di Mogadishu, Somalia. Bom tersebut meledak di hotel dekat istana presiden Somalia pada Selasa (30/8), dalam sebuah serangan yang diklaim oleh para ekstremis Al-Shabaab.

"Terjadi ledakan di dekat area hotel SYL, dekat pos pemeriksaan utama di istana kepresidenan," kata petugas keamanan Ibrahim Mohamed.

Seorang saksi menggambarkan bahwa dia melihat ledakan besar. Menurut bbc.com, jumlah korban sejauh ini sebanyak 22 orang meninggal.

"Saya melihat sebuah mobil melaju menuju area tersebut dan asap besar serta api mengepul ke langit," kata Elmi Ahmed.

Menurut AFP dua jenazah tergeletak di jalan raya dan kerusakan meluas ke berbagai bangunan yang ada di area tersebut, namun tidak ada tembakan setelah ledakan terjadi.

Para ekstremis Shabaab yang terkait Al Qaeda mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut karena serangan diarahkan dekat dengan istana kepresidenan.

Hotel itu sebelumnya pernah diserang dua kali pada Februari 2016 dan Januari 2015. (Ant/AFP)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home